Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala Dinas Pendidikan Batam Tegaskan Tidak Ada Pemukulan Siswa di SDN 017 Sagulung
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 21-02-2015 | 15:05 WIB
muslim_bidin....jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, juga membantah  dugaan kekerasan fisik yang dilakukan guru SDN 017 Sagulung kepada siswanya.

Sebelumnya, dalam pertemuan antara orang tua dan pihak sekolah yang dimediasi Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau, disebutkan dugaan tersebut hanya salah paham.

"Tidak ada pemukulan dan pengancaman, sampai dibilang mau dibunuh juga," ujar Muslim Bidin saat ditemui BATAMTODAY.COM di ruang kerjanya, Jumat (20/2/2015).

Muslim mengatakan, pada Jumat pagi pihaknya telah memanggil guru yang disebut-sebut melakukan kekerasan terhadap muridnya. Guru bahasa Inggris itu diminta untuk memberikan keterangan terkait insiden tersebut.

Muslim juga mengakui telah menanyai anak yang mengaku telah ditampar tersebut. Namun dari pengakuan keduanya, tidak ada insiden pemukulan yang seperti diberitakan sebelumnya.

"Jangankan onkum guru itu memukul, mengancam saja tidak ada," ujarnya.

Muslim menuturkan, dari pengakuan guru bersangkutan, dikatakan bahwa sebelum pulang sekolah itu sang guru menceritakan tentang bahaya kekerasan. Karena itu dikatakan bahwa tidak boleh ada kekerasan sesama murid: tidak boleh memukul ataupun berkelahi.

"Akibat cerita guru tersebut, anak yang bersangkutan itu menangis. Jadi, bukan menangis karena ditampar, tapi karena sedih mendengar cerita gurunya," ujar Muslim. (*)

Editor: Roelan