Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lion Air Delay Lagi dari Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Sabtu | 21-02-2015 | 14:57 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg Honda-Batam
Bandara Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Penundaan penerbangan pesawat Lion Air di Batam masih terjadi. Kali ini penerbangan dengan tujuan Surabaya pada Sabtu (21/2/2015) ditunda 140 menit.

"Satu penerbangan (Lion Air) delay. Seharusnya pesawat berangkat pukul 09.10 WIB, tapi sempat diinfokan manajemen Lion Air pesawat akan terbang pukul 11.30 WIB," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam.

Sementara penerbangan Lion Air untuk tujuan lain hingga pukul 10.30 WIB masih berjalan lancar. Termasuk penundaan sejumlah rute pada Jumat (20/2/2015) kemarin, para penumpang sudah diterbangkan pada malam hari.

"Jumat kemarin, enam penerbangan Lion Air untuk lima tujuan tertunda. Sempat terjadi penumpukan penumpang di ruang tunggu keberangkatan (gate 8), tapi satu persatu penerbangan dapat dilayani," jelas dia.

Penumpang yang ditelantarkan maskapai Lion Air rata-rata lebih dari lima jam di antaranya tujuan Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, Surabaya, dan dua penerbangan ke Jakarta.

"Tujuh penerbangan ke Batam juga mengalami keterlambatan dan pembatalan penerbangan. Ini dampak dari rotasi pesawat Lion Air yang terganggu akibat sejumlah pesawat rusak. Mudah-mudahan hari ini semua kembali lancar," katanya.

Pihak bandara, kata Suwarso, akan terus memantau rotasi penerbangan untuk memastikan semua berjalan lancar dan jika ada penundaan segera bisa diketahui. Diharapkannya, penerbangan dapat berjalan lancar. (*)

Editor: Roelan