Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Disiagakan di Vihara dan Klenteng di Karimun Hingga Cap Go Meh
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 20-02-2015 | 18:14 WIB
sembahyang_di_vihaa_tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Aktivitas keagamaan di vihara. (Foto: CR11/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Selama perayaan tahun baru Imlek 2566 di Kabupaten Karimun, 178 personel Kepolisian Resor Karimun disiagakan menjaga 20 vihara dan klenteng. Pengamanan itu dilakukan sejak 18 Februari 2015 hingga perayaan Cap Go Meh mendatang.

"Meskipun pengamanan di tempat-tempat lain, seperti jalan raya dan objek wisata tidak diberlakukan, namun kita tetap melakukan pemantauan," terang Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Arifin Sihombing, saat ditemui di Mapolres Karimun, Jumat (20/2/2015) siang.

Dia mengatakan, perayaan Imlek 2566 kemarin berjalan lancar, meriah dan khidmat. Tidak ada kejadian-kejadian yang membuat atau menganggu keamanan dan ketertiban warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

"Hingga saat ini belum terjadi apa-apa. Semuanya masih berjalan aman dan terkendali. Kita berharap suasana berjalan seperti sekarang ini," katanya.

Sebelum perayaan Imlek, dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menyambut tahun baru tersebut. Rapat yang dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Suwondo Nainggolan, itu dihadiri tokoh masyarakat, agama, seluruh ketua paguyuban, Kadisdhub Karimun, Ariyandi; Kepala Satpol Karimun, Jefridin; camat se-Kabupaten Karimun serta Kepala Satuan (Kasat) di lingkup Mapolres Karimun.

Usai pertemuan, Kapolres Karimun memperbolehkan menghidupkan petasan mulai dari malam perayaan Imlek sampai ke Cap Go Meh sebagai malam penutup Imlek tersebut.

"Boleh menghidupkan petasan, asal disesuaikan dengan yang diperlukan. Yang terpenting pihak panitia mensiagakan mobil pemadam kebakaran," terangnya. (*)

Editor: Roelan