Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beras Miskin di Tanjungpinang Segera Dibagikan
Oleh : Habibi
Jum'at | 20-02-2015 | 17:28 WIB
surjadi_kadinsonaker_tpi_-_safari.jpg Honda-Batam
Surjadi, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi, memastikan, dalam waktu dekat beras untuk warga miskin (raskin) akan dibagikan. Menurutnya, keterlambangan pembagian raskin itu karena Dinsosnaker masih menunggu peluncuran dari pemerintah Pusat.

"Kita memang menunggu peluncuran dari pusat, bukan tidak ada lagi. Dalam waktu dekat akan kita bagikan, masyarakat diharapkan bersabar," ujar Surjadi, Jumat (20/2/2015).

Dia menjelaskan, pada tahun ini Pemko Tanjungpinang masih mendapatkan jatah raskin sesuai dengan kuota yang lama yaitu sebanyak 1.382 ton lebih dengan harga yang sama yaitu Rp1.600 per kilogram.

"Kuota lama kita ada 7.682 keluarga. Per keluarga mendapatkan 15 kg per bulan dan dikalikan 12 bulan, jadinya 1.382.760 kg kuota yang kita dapatkan," jelas Surjadi.

Terkait adanya penambahan atau pengurangan, Surjadi mengatakan hal itu diserahkan kepada kelurahan masing-masing untuk dilakukan validasi. Jika memang ada warga yang dianggap sudah tidak layak lagi mendapatkan bantuan tersebut, maka pihak kelurahan harus menggantikan dengan orang yang berhak.

"Kalau ada yang dilihat sudah mampu atau mereka yang sudah meninggal, itu kita minta agar diganti penerimanya. Maka dari itu kelurahan harus melakukan validasi," ujar Surjadi. (*)

Editor: Roelan