Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Kenaikan Pangkat, Polisi di Batam Berlatih Ilmu Beladiri
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 20-02-2015 | 16:29 WIB
sabuk_hitam.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mempersiapkan kenaikan pangkat pada Juli 2015 mendatang, puluhan anggota Polresta Barelang mengikuti latihan beladiri yang merupakan salah satu syaratnya, Jumat (20/2/2015).

Ketua tim beladiri anggota Polresta Barelang, Ajun Komisaris Polisi Limin, kepada wartawan mengatakan, latihan beladiri tersebut wajib dilakukan bagi anggota polisi sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.

"Mulai dari sekarang sudah dipersiapkan berbagai persyaratan untuk kenaikan pangkat. Salah satunya adalah latihan beladiri," kata Limin, Jumat siang.

Ditambahkan Limin, berbagai persyaratan untuk kenaikan pangkat tersebut harus dipenuhi para anggota. "Bisa saja kenaikan pangkatnya ditunda karena tak memenuhi persyaratan. Semua itu sesuai dengan arahan pimpinan," tambahnya.

Dijelaskan, untuk latihan beladiri yang dilakukan di aula lantai II gedung Mapolresta Barelang diikuti sekitar 70 anggota dengan seni beladiri gabungan Kempo dan Judo. "Teknik beladiri kita memang agak berbeda dari yang lain. Kita menggabungkan teknik Kempo dan Judo," jelasnya.

Selain itu, penilaian juga langsung dilakukan saat latihan berlangsung oleh dua juri. "Latihan ini dibimbing dua orang dan langsung dinilai dua orang juri juga. Hasilnya belum bisa diputuskan sekarang," pungkasnya.

Editor: Dodo