Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Penumpang Lion Air di Batam Tunggu Kepastian Penerbangan
Oleh : Hadli
Jum'at | 20-02-2015 | 16:05 WIB
konter_lion_hn.jpg Honda-Batam
Sejumlah penumpang mempertanyakan kepastian keberangkatan mereka di konter Lion Air, Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat menunda sejumlah penerbangan,  ratusan calon penumpang pesawat Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam saat masih menunggu kepastian penerbangan ke sejumlah daerah, Jumat (20/2/2015). 

Siti, salah satu penumpang Lion Air tujuan Yogyakarta mengatakan, tiket yang dibeli seharusnya dijadwalkan pesawat berangkat pukul 14.00 WIB. Namun saat tiba di Hang Nadim Batam sekitar pukul 10.00 WIB, pesawat dinyatakan sudah terbang pagi tadi. 

"Keterangan dari pihak lain, jadwal tiket pesawat ke Yogyakarta ssudah berangkat pulul 09.00 WIB. Informasinya pukul 14.00 WIB akan berangkat lagi ke Yogyakarta, tapi sampai saat ini kita masih menunggu kepastian dari Lion Air," kata warga Tanjungpinang ini bersama enam orang saudaranya yang juga akan menghadiri pernikahan di Yogyakarta. 

Sementara Agus Siagian, mengeluhkan belum mendapat kepastian penerbangan ke Medan. Menurutnya, seharusnya pesawat berangkat pukul 10.55 WIB. Namun hingga pukul 13.51 WIB juga belum dapat kepastian dari manajemen Lion Air Batam.

"Sampai sekarang kami masih menunggu kepastian dari Lion Air," kata dia. 

Sebelumnya, Plt Kepala Bandara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, sejumlah penerbangan Lion Air mengalami penundaan dikarenakan pesawat Lion Air banyak yang mengalami kerusakan. 

"Akibatnya rotasi penerbangan mengalami gangguan. Dari Batam, laporan yang kita terima ada empat penerbangan yang ditunda," jelasnya. 

Editor: Dodo