Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Imlek, Aktivitas Ekonomi di Tanjungpinang Belum Pulih
Oleh : CR-11
Jum'at | 20-02-2015 | 15:49 WIB
libur_imlek_merdeka.jpg Honda-Batam
Kawasan Jalan Merdeka yang terlihat lengang saat libur Imlek 2566. 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aktivitas ekonomi di Tanjungpinang belum pulih total seiring dengan suasana perayaan Imlek 2566 yang masih terasa, Jumat (20/2/2015).

Seperti yang terlihat di jantung ekonomi Tanjungpinang, kawasan Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar, masih banyak toko yang dikelola warga Tionghoa tutup. Namun ada juga yang sudah beroperasi di hari kedua Imlek ini.

Salah satu pemilik toko sepatu di Jalan Merdeka, Asiong mengaku pada hari pertama Imlek kemarin dirinya memang meliburkan aktivitas ekonominya. Namun hari ini sudah beroperasi kembali.

"Kami sekeluarga merayakan Imlek, tapi tidak ada rencana berlibur, makanya toko buka, daripada di rumah saja duduk," katanya.

Sementara itu, supermarket yang berada di Jalan Merdeka tetap buka dari hari pertama Imlek.

"Kami semua karyawannya tidak ada yang warga Tionghoa, jadi tidak ada yang libur untuk merayakannya, hanya bos saja yang merayakan Imlek," ujar Sari seorang kasir supermarket itu.

Di sepanjang Jalan Merdeka dan Teuku Umar, hanya terlihat mobil yang melintas, dan beberapa pejalan kaki. Diprediksi baru di awal pekan depan aktivitas ekonomi di kawasan itu pulih.

Editor: Dodo