Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Kedua Imlek, Penumpang Domestik Padati Pelabuhan Sri Bintan Pura
Oleh : CR-11
Jum'at | 20-02-2015 | 15:33 WIB
Pelabuhaan_Sri_Bintan_Pura_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam
Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan penumpang domestik memadati terminal keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada hari kedua perayaan Imlek 2566, Jumat (20/2/2015).

Rata-rata, penumpang domestik ini memiliki tujuan ke Lingga dan Kundur. Mereka memanfaatkan adanya penambahan unit kapal yang memang disediakan sebagai antisipasi membludaknya penumpang.

Nawi, agen ferry MV Istiqomah mengatakan jumlah penumpang pada hari kedua perayaan Imlek tahun ini mengalami peningkatan kendati tidak terlalu signifikan. Selain warga Tionghoa, ratusan warga pribumi juga melakukan mudik ke kampung halaman menjelang akhir pekan. 

"Dua kapal tujuan Tanjung Batu dan Jagoh, Kabupaten Lingga belum masuk, ini yang lagi ditunggu," kata dia sambil menyebut ada kapal MV Lingga Permai yang juga akan mengangkut ratusan penumpang itu.

Hendri, salah seorang penumpang tujuan Dabosingkep mengatakan, hampir satu jam dirinya bersama istrinya menunggu keberangkatan kapal Lingga Permai yang belum juga tiba hingga pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, Petugas KSOP Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang Safri mengatakan membludaknya penumpang tujuan sejumlah pulau di dalam ruang tunggu hanya bersifat sementara lantaran kapal belum tiba.

"Kalau lonjakan penumpang hari kedua Imlek ini belum ada. Yang ramai di dalam ruang tunggu itu penumpang tujuan berbagai pulau yang tinggal menunggu kapal yang akan mengangkut mereka," kata Syafri.

Untuk tujuan Punggur, Safri menambahkan, masih tetap berjalan normal, hal itu terlihat dari banyaknya kapal yang masih bersandar di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.  

"Untuk tujuan Batam, saat ini ada 25 kapal dengan rata-rata 150 seat, keberangkatanya dilakukan setiap 15-30 menit setiap hari, jadi kondisinya normal," kata dia.

Editor: Dodo