Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengguna DropBox Bisa Dapatkan 100GB Gratis di OneDrive
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-02-2015 | 13:28 WIB

BATAMTODAY.COM - PENYIMPANAN awan (cloud storage) atau "harddisk di dunia maya" menjadi pilihan yang digemari ketika pengguna bermasalah dengan kapasitas penyimpanan di komputer atau agar data-data yang disimpan tak hilang ketika harddisk rusak. Ada banyak pilihan cloud storage, dari yang gratis hingga berbayar. Persaingan antara penyedia layanan cloud storage pun semakin sengit.

Nah, bagi Anda yang biasa menggunakan OneDrive, Microsoft menawarkan "promo" bagi pengguna yang menggunakan fitur cloud storage-nya itu. Berbeda dengan GoogleDrive yang menyediakan kapasitas penyimpanan gratis hingga 7 gigabyte (GB), OneDrive cuma menyediakan 5 GB. Namun, pengguna bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan hingga 100 GB gratis dari OneDrive.

Bukan sebagai pengguna baru, tetapi pengguna DropBox--salah satu layanan cloud storage--yang berpindah ke OneDrive. Seperti yang dilansir Ubergizmo, Microsoft tampaknya memandang DropBox sebagai pesaing ketat.

Layanan ini baru sepekan lalu dipromosikan Micorosft untuk menjaring pengguna yang ingin mendapatkan Bing reward. Bing adalah salah satu aplikasi search engine--mirip Google dan Yahoo-- dari Microsoft. Mereka yang mendaftar langsung menerima 100GB storage OneDrive gratis selama dua tahun penuh.

Promosi terbaru ini bahkan tidak memerlukan pengguna untuk mendaftar. Ada pengguna Dropbox hanya perlu masuk dengan akun mereka sehingga memperoleh 100GB storage OneDrive gratis. Ada satu peringatan, Microsoft menawarkan penyimpanan awan gratis ini untuk hanya satu tahun.

Setelah setahun, pengguna harus membayar jika ingin terus mendapatkan kapasitas 100GB. (*)

Editor: Roelan