Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Belum Tentukan Kader untuk Maju di Pilkada Batam, Anambas dan Bintan
Oleh : Ahmad Romadi
Kamis | 19-02-2015 | 20:18 WIB
Soerya-Respationo - batik.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memutuskan siapa kadernya yang akan dicalonkan menjadi bupati/wali kota di tiga kabupaten/kota di Kepulauan Riau (Kepri) yang pilkadanya akan digelar serentak. Setelah UU Pilkada Perubahan disahkan DPR RI, ada tiga kabupaten/kota di Kepri yang akan menyelenggarakan pilkada serentak, yakni Kabupaten Kepulauan Anambas, Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Serya Respationo, menjelaskan pihaknya masih akan mengkonsolidasikan dengan dewan pimpinan cabang (DPC) masing-masing kabupaten dan kota. "Saya akan ambil waktu khusus untuk membicarakan hal ini dengan DPC Batam dan DPC lainnya," kata Soerya yang juga Wakil Gubernur Kepri ini, Kamis (19/2/2015).

Saat disinggung apakah akan ada koalisi dengan Partai Golkar seperti halnya di pilkada Provinsi Kepri, Soerya mengaku belum belum bisa memastikan. "Semua kemungkinan masih bisa terjadi, masing-masing daerah itu punya karakter tersendiri," terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan DPC untuk menjaring aspirasi masyarakat (asmara) dari bawah untuk pilkada sebelum memutuskan siapa yang akan dicalonkan menjadi kepala daerah. (*)

Editor: Roelan