Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menkopolhukam Rayakan Imlek di Kediaman Pengusaha Tanjungpinang, Akses Jalan Ditutup
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 19-02-2015 | 17:33 WIB
jalan_wiratno_ditutup_-_pak_menteri_imlek.jpg Honda-Batam
Akses Jalan Wiratno terlihat lengang karena ditutup anggota Satlantas danTNI-AL atas kunjungan dan perayaan Imlek Mekopolhukam di kediaman Hengky Suryawan. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Tedjo Edhi Purdijatno, dilaporkan turut merayakan Imlek di kediaman Hengky Suryawan, pengusaha kondang di Tanjungpinang, Kamis (19/2/2015). Kunjungan pejabat negara ini pun menyebabkan akses di Jalan Wiratno sepanjang 3 kilometer ditutup total beberapa jam.

Penutupan akses jalan bagi kendaraan umum itu dilakukan anggota Satlantas Polres Tanjungpinang dan Polisi Militer TNI AL sekitar pukul 16.00 WIB, saat Pak Menteri tiba di kediaman Hengky.

Penutupan akses jalan tersebut membuat sejumlah pengendara kesal. Bahkan sebagian pengendara yang mengakses jalan itu harus memutar dengan melewati Jalan Rambutan yang sempit dan penuh dengan polisi tidur .

"Ada apa di Jalan Wiratno itu kok kita nggak bisa lewat? Saat mau lewat sejumlah polisi dan TNI-AL menyuruh kita berputar dan lewat jalan Jalan Rambutan," tanya Aminah, salah seorang ibu yang diminta berbelok di simpang empat Tugu Motivasi Pemuda di Jalan Soekarno Hatta.

Warga lainnya, Samidun, juga kesal. Dia yang melaju dari arah Jalan Pantai Impian menuju diminta memutar kendaraannya oleh petugas polisi dan TNI-AL yang berjaga di simpang empat itu. Dia diminta melewati Jalan Rambutan depan Gereja Pentakosta saat tiba di pangkal Jalan Wiratno.

"Kita nggak tahu ada apa di depan rumah orang-orang kaya itu kok tiba-tiba akses Jalan Wiratno ini ditutup," ujar Samidun jengkel.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Herry Sujadi, membantah adanya penutupan akses Jalan Wiratno tersebut. Namun dirinya membenarkan adanya kunjungan Menkopolhukam ke rumah Hengky Suryawan tersebut.

"Tidak ada penutupan jalan. Saya baru tahu ini. Tapi memang Pak Menkopolhukam ada bertamu ke rumah Hengky," ujar Herry.

Herry menambahkan, kalau pun ada penutupan jalan, bisa saja dilakukan hanya sebentar karena Menkopolhukam akan berangkat dengan iring-iringan rombonganya.
 
Seperti dilaporkan, Menkopolhukam, Tedjo Edhi Purdijatno, turut merayakan Imlek di rumah Hengky Suryawan, melalui Batam dengan feri Oceana 9. Tedjo dijadwalkan bertamu pukul 10.00 WIB, namun baru tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

Usai melaksanakan shalat di Pulau Penyengat, rombongan isteri Menkopolhukam akan berkunjung ke rumah panti jompo "Rumah Bahagia" di Kawal, Kabupaten Bintan.

Sedangkan Tedjo bersama rombongan yang lain akan mengunjungi sejumlah pengusaha di Tanjungpinang.

Hengky Suryawan, yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, membenarkan kedatangan Menkopolhukam itu. Bahkan selain Tedjo Edhi, sejumlah petinggi dan mantan petinggi TNI AL, khususnya yang pernah bertugas di Tanjungpinang, juga hadir bersilaturahmi dalam perayaan Imlek ke kediamannya di Jalan Wiratno. (*)

Editor: Roelan