Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi Jadi Modal Membangun Kepri

Gubernur Kepri Rayakan Imlek di Rumah Hengky Suryawan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 19-02-2015 | 16:51 WIB
sani_-_hengky_imlek.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Muhammad Sani, dan Hengky Suyawan saat perayaan Imlek di kediamannya, Kamis (19/2/2015). (Foto: Charles Sitompul/ABTAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, berpesan, persaudaraan dan silaturahmi dengan seluruh warga Tionghoa menjadi modal utama dalam mewujudkan pembangunan di Kepri.

"Kunjungan silaturahmi dalam rangka perayaan Imlek seperti ini merupakan budaya dan kebersamaan yang sudah kita laksanakan sejak lama," kata Sani saat bersilaturahmi dan merayakan Imlek di kediaman taipan Tanjungpinang, Hengky Suryawan, bersama sejumlah tokoh dan pejabat di Kepri, Kamis (19/2/2015).

Menurut Sani, pembauran warga pribumi dan warga Tionghoa sudah terjalin sejak dirinya masih anak-anak di Sungau Ungar, Kabupaten Karimun. Kebersamaan itu, kata Sani, harus terus dipertahankan hingga generasi mendatang.

"Silaturahmi dan rasa persaudaraan, serta saling mengunjungi dalam perayaan hari besar keagamaan masing-masing seperti ini harus tetap kita jaga dan lestarikan. Karena dengan hubungan silaturahmi seperti ini, apapun program dan rencana yang akan kita buat akan dapat dilaksanakan secara bersama-sama," katanya.

Sementara itu Hengky Suryawan, menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan gubernur dan sejumlah pejabat lain Provinsi Kepri ini. Selain mengakui dirinya sebagai kawan lama Muhammad Sani, sebagai pengusaha dirinya  juga membutuhkan dukungan kebijakan dan pelayanan dalam hal investasi di Kepri.

"Peluang pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Provinsi Kepri di masa yang akan datang masih sangat strategis, khusunya dalam pengelolaan kelautan sebagaimana program pemerintah pusat dan daerah. Kendati memang di tahun-tahun lalu terjadi penurunan profit di sektor bisnis, tapi kita yakin dan optimis suatu saat nanti akan ada kemajuan," ujarnya.

Dia juga mengharapkan, pemerintah lebih fokus dan konsisten dan dapat melaksanakan program kemaritiman yang telah direncanakan. Karena, dengan wilayah Kepri yang 96 persen merupakan lautan, memiliki potensi dan sumber daya alam yang sangat kaya, baik disektor perikanan, budi daya, jasa dan perdagangan.

Sebelumnya, Sani dan rombongan juga melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan anggota DPRD Kepri, Rudi Chua; pengusaha Tanjungpinang, Bandi; serta warga Tionghoa lainnya di Tanjungpinang. (*)

Editor: Roelan