Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Resorts dan Bandara Changi Jalin Kerja Sama untuk Promosikan Konsep Twin-Destination

Mulai 1 Maret 2015, Wisman India yang Kunjungi Bintan Dapat Voucher S$30
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-02-2015 | 15:28 WIB
Resorts_mini.jpg Honda-Batam
Bintan Resort di Lagoi. (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Bintan Resor di Lagoi, Bintan, kembali menjalin kerja sama dengan pengelola Bandara Internasional Changi Singapura untuk saling mempromosikan konsep tujuan wisata kembar (twin-destination) di pasar India. Pengelola Bintan Resort juga telah mengadakan roadshow di kota Mumbai dan New Delhi, baru-baru ini, untuk mempromosikan kawasan pawisisata tersebut melalui Singapura.

Dikutip dari hospitalitybizindia.com, terhitung mulai 1 Maret 2015, semua pelancong asal India yang berkunjung ke Bintan Resorts akan menikmati transit reward berupa voucher sebesar 30 dolar Singapura di Bandara Changi. Voucher ini akan ditawarkan mulai 31 Juli - 31 Agustus 2015.

"Ini adalah penawaran eksklusif bagi wisatawan dari India," kata Asad Shiraz, Direktur Pemasaran Bintan Resorts International.

Shiraz memaparkan, pembangunan Lagoi Bay akan menambah atraksi wisata di Bintan. Tiga hotel akan dibuka pada bulan depan.

Selain Sanchaya Lagoi Bay dibuka pada Januari 2015 lalu, dua hotel lainnya, Grand Lagoi Swiss Belhotel dan The Canopi Treasure Bay, akan beroperasi bulan depan juga.

Asad memperkirakan, pembukaan dua hotel itu akan mendongkrak kunjungan wisman ke Lagoi. Bahkan, imbuh Asad, Bintan Resort yang akan memiliki bandara internasional sendiri pada 2017, akan semakin menarik wisman untuk berkunjung ke Bintan.

Proyek-proyek lain di dalam pipeline termasuk Canyon Ranch, sebuah pusat tujuan kesehatan dari AS dan sebuah hotel berbentuk museum kapal berusia 100 tahun.

Bintan Resorts sendiri mencatat pertumbuhan kunjungan pelancong India ke Bintan sebesar 9 persen pada 2014 lalu atau 17.500 orang wisman. "Rekor tertinggi kami adalah 21.000 wisman India," katanya.

Mengenai segmen wisata, Shiraz mengatakan bahwa keluarga adalah segmen utama dari India. (*)

Editor: Roelan