Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lingga Kembali Raih PKH Award Tahun 2015
Oleh : Nur Jali
Kamis | 19-02-2015 | 12:12 WIB
pkh_award_lingga.jpg Honda-Batam
Kadisnakertrans Lingga, Muslim saat menerima penghargaan dari Mensos Khofifah Indar Parawansa. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Di tengah krisis kepercayaan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lingga kembali meraih Program Keluarga Harapan (PKH) Award yang diserahkan di Jakarta oleh Kementerian Sosial RI.

Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga Muslim, bertempat di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos RI di Jakarta, Selasa (17/2/2015 dan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Kabupaten Lingga berhasil mendapatkan PKH Award untuk kategori sharing APBD tertinggi untuk kabupaten dan kota.

"Kita wajib berbangga hati dengan penghargaan ini, PKH Award ini adalah untuk yang kedua kalinya kita dapatkan setelah tahun 2014 yang lalu kita juga berhasil mendapatkan penghargaan ini dari Kemensos RI," kata Muslim, Kamis (19/02/15)

Penghargaan yang diterima tersebut, dikatakan oleh Muslim tak lepas dari komitmen Bupati Daria, dan DPRD Lingga dengan memberikan dana sharing untuk mendukung Program Keluarga Harapan yang cukup besar, sehingga program ini dapat berjalan dengan maksimal.

Selain itu Muslim mengatakan berhasilnya program ini juga didukung oleh beberapa SKPD Lingga diantaranya dari segi perencanaan, Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah mengalokasi secara khusus terhadap PKH mulai tahun 2012 secara meningkat serta dibantu SKPD lain, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan serta peran dari PT Pos Indonesia.

Adapun beberapa kabupaten/kota dan provinsi yang berhasil meraih PKH Award tahun 2015 ini adalah, pemenang untuk regional barat yaitu Kota Langsa, Provinsi Aceh dan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. 

Editor: Dodo