Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Bangunan Temukan Jasad Orok dalam Kotak Sepatu di Bengkong Laut
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 18-02-2015 | 20:55 WIB
jasad_orok.jpg Honda-Batam
Jasad orok yang ditemukan buruh bangunan di sekitar ruko Golden City, Bengkong Laut. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok mayat yang diduga orok bayi ditemukan salah seorang buruh bangunan, Wendi Tampi, di semak-semak sekitar tempat dia bekerja, ruko Golden City, Bengkong Laut, Rabu (18/2/2015) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Orok tersebut dibungkus dengan selendang putih dan dimasukkan ke dalam sebuah kotak sepatu. Kemudian diduga dibuang di semak-semak tempat ditemukan. Diduga, jabang bayi tersebut merupakan hasil aborsi dan kemudian sengaja dibuang.

Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal, mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membawa orok tersebut ke Mapolsek. Kemudian dibawa Tim Identifikasi Polresta Barelang ke Rumah Sakit BP (Otorita) Batam di Sekupang begitu selesai melakukan olah TKP.

"Kami mendapat laporan dari warga ada mayat bayi. Sampai di lokasi ternyata masih jabang bayi atau orok yang dibungkus dengan selendang putih dan dimasukkan ke dalam kotak sepatu," kata Syamsurizal, Rabu.

Saat ditemukan, bentuk orok itu belum menyerupai bayi. Namun beberapa bagian tubuhnya sudah terbentuk. "Tangan, kaki, badan dan kepalanya sudah terbentuk, tapi masih belum menyerupai bayi. Kondisinya juga masih lembab dan berdarah. Kemungkinan masih berumur 3 bulanan," tambahnya.

Ditambahkan Kapolsek, menurut keterangan dari Wendi, orang yang menemukan pertama kali, ia melihat ada kotak sepatu di semak-semak saat hendak bekerja. Karena penasaran, ia mendekati dan mendapati di dalam kotak ada benda yang dibungkus kain dan berdarah.

Melihat hal itu, ia tidak berani membuka dan mengatakan kepada rekannya tentang temuan itu. Sama halnya dengan Wendi, para rekannya pekerja bangunan juga takut membuka dan akhirnya melapor ke polisi.

"Temuan ini akan kita dalami dan mencari ibu yang tega membunuh calon anaknya. Kepada masyarakat juga diimbau agar melaporkan jika melihat ada wanita yang hamil, namun ciri-cirinya seperti perut gendut tidak kelihatan lagi," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan