Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brimob Polda Kepri Juga Dapat Bantuan Dua Buah Bus Operasional

Masjid dan Gereja di Mako Brimob Polda Kepri, Simbol Kebersamaan dengan Warga Sekitar
Oleh : Gabriel P Sara
Rabu | 18-02-2015 | 19:06 WIB
serya respationo - masjid mako brimob polda kepri.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, dan Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari, melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mako Brimob Polda Kepri, Rabu (18/2/2015). (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Seorya Respationo, meresmikan pembangunan Masjid Al-Muthaha di Mako Brimob Polda Kepri, Rabu (19/2/2015) sore. Pada kesempatan yang sama juga diresmkikan Gereja Rumah Kemuliaan di Mako Brimob, serta penyerahan bantuan dua unit bus dari Wakil Gubernur Kepri dan Kapolda Kepri kepada Kasat Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Torry Kristianto.

Hadir juga dalam kesempatan itu, ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadea, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin, dan petinggi lainnya.

Kasat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Torry Kristianto, dalam sambutannya mengatakan,  pembangunan masjid ini merupakan dukungan dari semua istansi pemerintah serta elemen-elemen masyarakat sekitar Mako Brimob.

"Masjid ini dibangun karena didukung banyak pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat sekitar sini. Aksesnya juga dekat dengan masyarakat dan masjid ini nantinya akan dipakai untuk masyarakat kota Batam, khususnya masyarakat sekitar Mako Brimob ini," jelas Torry.

Begitu juga dengan peresmian Gareja Rumah Kemuliaan yang sudah siap pakai, Torry mengatakan hal yang sama. Walapun gereja tersebut tidak seberapa besar dan luas, dia berharap seluruh anggota Brimob dan masyarakat sekitar bisa nyaman untuk beribadah.

"Ya mudah-mudahan dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Mako Brimob ini, ke depannya seluruh anggota Brimob dan seluruh masyarakat lebih akrab dan solid," harapnya.

Sementara itu pada penyerahan bantuan dua unit bus operasional, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, mengatakan, kedua bus itu untuk memfasilitasi personel untuk keperluan dinas. Baik operasional keperintahan maupun operasi untuk kemasyarakatan.

Soerya menambahkan, pembangunan kedua rumah ibadah itu dalam rangka untuk membangun mental dan spiritual untuk masyarakat yang ada di Batam, khusunya anggota Brimob dan masyarakat sekitar Mako Brimob.

"Selain pasukan yang membela kebenaran dan menjaga kedamaian serta ketentraman masyarakat, personel Brimob ini juga harus membangun mental spiritualnya agar nantinnya tercipta kedamain antara sesama anggota bahkan sampai ke masyarakat luar sana," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari. Menurutnya, pembangunan masjid dan peresmian gereja itu sebagai ungkapan rasa kebersamaam pemerintah Kepri, khususnya Kota Batam sendiri agar ke depannya bisa bermitra bersama untuk kepentingan masyarakat.

"Kedua rumah ibadah ini bisa digunakan oleh semua orang yang ada di sekitar Mako ini. Adanya tempat ibadah ini, kemitraan antara anggota Brimob dengan masyarakat lebih dekat lagi," tutup Arman. (*)

Editor: Roelan