Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serapan APBD Tanjungpinang 2014 Capai 94 persen
Oleh : Habibi
Rabu | 18-02-2015 | 18:06 WIB
riono_sekda_batik_diwwcara.jpg Honda-Batam
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono, mengklaim serapan APBD Kota Tanjungpinang tahun 2014 lalu mencapai 94 persen. Dia memastikan capain tersebut telah benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Meskipun demikian, dia mengaku masih ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana. Beberapa kegiatan yang belum terlaksana tersebut antara lain pembangunan kantor Camat Bukit Bestari, pembangunan RSUD dan pembangunan gedung lima lantai. "Tapi pencapaian ini sudah cukup baguslah," ujar Riono, Selasa (18/2/2015).

Riono mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan dilanjutkan lagi pada tahun ini, antara lain kantor camat dan pembangunan lima lantai. "Untuk kegiatan yang tidak berlangsung dengan baik, sisa anggarannya sudah dikembalikan ke kas daerah," ujarnya.

Riono mengatakan, untuk tahun 2015 ini Wali Kota Tanjungpinang mengharapkan serapan anggaran bisa lebih baik dibanding 2014. Untuk itu, sebagai perpanjangan tangan wali kota, Riono meminta kepada semua unsur bersinergi secara maksimal dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

"Untuk mewujudkan itu tentu diperlukan kinerja yang mumpuni dari semua unsur di Pemko. Tentunya harus ada peningkatan SDM dan komitmen semua pihak," ujarnya.

Terkat pencapaian visi misi Lis -Syahrul hingga tahun 2015 ini, Riono mengklaim telah mencapai 35 persen. Dan Lis-Syahrul dikatakan Riono menargetkan akan menambah 30 persen lagi di tahun 2015 ini.

"Untuk tahun ke tiga ini diharapkan visi misi terus menanjak, minimal capai 60 hingga 65 persen," kata Riono. (*)

Editor: Roelan