Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

555 Personel Diturunkan untuk Amankan Perayaan Imlek di Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 18-02-2015 | 17:51 WIB
apel_pengamanan_imlek_polrsta_barelang.jpg Honda-Batam
Apel persiapan pengamanan Imlek 2015 di Mapolresta Barelang. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 555 personel kepolisian yang terdiri dari Polda Kepri dan Polresta Barelang serta polsek-polsek di Batam diturunkan untuk pengamanan perayaan Imlek di Batam.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Asep Safrudin, mengatakan, gabungan personel Polda Kepri dan Polresta Barelang beserta polsek-polsek jajarannya akan berjaga di vihara-vihara serta lokasi tempat berlangsungnya perayaan.

"Pengamanan kita lakukan di lokasi perayaan dan vihara. Personel yang diterjutkan sebanyak 555 personel dari Polda Kepri dan Polresta Barelang serta polsek-polsek. Tujuannya untk memberi kenyamanan pada masyarakat Batam yang merayakan Imlek," kata Asep, saat apel persiapan pengamanan, di Mapolresta Barelang, Rabu (18/2/2015) sore.

Selain itu, untuk mencegah rumah warga dibobol maling, personel juga dikerahkan untuk patroli ke kawasan pemukiman penduduk. "Kita dapat informasi banyak warga yang pulang kampung, sehingga banyak rumah tidak berpenghuni. Ini memungkinkan pelaku pencurian melakukan aksinya. Kita juga turunkan personel untuk patroli nantinya," tambah Asep.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Deden Hidayatullah, juga mengatakan, para personel ini nantinya akan ditempatkan di 23 vihara yang melakukan perayaan serta beberapa lokasi perayaan Imlek.

"23 vihara ini terdapat di delapan wilayah Polsek. Namun kita lebih diprioritaskan di dua vihara, yaitu di Batam Center dan Windsor. Kalau untuk perayaan Imlek nani malam berpusat di Nagoya," kata Deden.

Kegiatan nantinya, lanjut Deden, akan dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga selesai. Kemudian dilanjutkan besok, Kamis (19/2/2015) siang hingga sore. "Intinya pengamanan akan dilakukan di setiap kegiatan perayaannya," pungkas Deden. (*)

Editor: Roelan