Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Targetkan Penambahan Kapal dan Buka Jalur Baru ke Malaysia

Wujudkan Rasa Syukur, Oceanna Bagikan Jeruk Pada Penumpang Kapal
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 18-02-2015 | 15:36 WIB
amat tantoso bagikan jeruk.jpg Honda-Batam
Amat Tantoso membagikan-bagikan jeruk pada penumpang yang menggunakan jasa feri MV Oceanna. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut hari raya Imlek 2566 yang jatuh pada Kamis (19/2/2015) besok, Oceanna Grup membagi-bagikan jeruk mandarin kepada para penumpang yang menggunakan jasa kapal MV Oceanna di terminal feri Harbour Bay serta pelabuhan Punggur, Rabu (18/2/2015).

"Pembagian buah jeruk ini merupakan wujud rasa syukur atas berkah yang diterima grup Oceanna sejak beroperasi tahun 2012 silam hingga saat ini. Selain itu, ini juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antara manajemen dengan para penumpang yang menggunakan jasa angkutan feri Oceanna," kata Paulus Amat Tantoso, dari manajemen Oceanna, Rabu siang.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan bersama-sama degan para stafnya ini juga sebagai ungkapan doa agar para penumpang yang menggunakan jasa MV Oceanna dapat sampai ke tempat tujuan dan kembali ke Batam dengan aman, nyaman, selamat, damai dan penuh suka cita.

"Untuk pelabuhan Punggur, kita membagikan jeruk kepada para penumpang kapal Oceanna tujuan Dabosingkep dan Tanjungpinang. Sementara di Harbour Bay kita bagikan pada para penumpang kapal Oceanna tujuan Karimun," jelas Amat.

Rasa syukur manajemen Grup Oceanna tersebut didasari karena jasa angkutan laut ini mengalami pertumbuhan pesat yang dirasakan sejak diluncurkan pada 2012 lalu. Hal itu juga menandakan bahwa kepercayaan para penumpang sangat tinggi terhadap Oceanna.

Pada awal operasi, manajemen menargetkan dalam kurun waktu 2012 hingga 2014 bisa menyiapkan 9 unit feri. Namun pertumbuhannya melebihi target yakni mencapai 13 unit kapal. Bahkan, sebagai contoh, setiap harinya Oceanna melayani pelayaran dari  Harbour Bay Batam-Karimun pergi-pulang sebanyak 12 trip.

Targetkan 20 Unit dan Buka Jalur ke Malaysia
Mencermati pertumbuhan yang cukup pesat dan semakin tingginya kepercayaan para penumpang tersebut, manajemen menargetkan pengadaan sejumlah 20 unit kapal hingga 2016 mendatang. Feri tersebut akan dibuat sendiri salah satu pemilik melalui PT Palindo Shipyard dan seluruhnya terbuat dari aluminium sehingga keamanan dan kenyamanan penumpang terjamin.

Selain untuk mengantisipasi pertumbuhan jumlah penumpang dari Harbour Bay Batam-Karimun dan Punggur-Dabo Singkep serta Punggur-Tanjungpinang, manajemen juga akan membuka jalur pelayaran baru yakni Harbour Bay Batam ke Malaysia.

"Kita juga merencakanan membuka jalur baru, yakni dari Harbour Bay menuju Malaysia. Tentunya semua ini bisa dicapai dengan semakin tingginya kepercayaan dari para penumpang kepada Oceanna," terang Amat.

Selain dari pertumbuhan jumlah kapal, wujud kepercayaan penumpang terhadap jasa angkutan MV Oceana juga terlihat dari jumlah penumpang jelang Imlek. Pada H-2 sebanyak 1.000 penumpang menggunakan MV Oceanna dari Batam menuju Karimun dan dari Karimun menuju Batam sebanyak 340 penumpang.

"Kita selaku manajemen Oceanna akan terus berupaya menjaga keperacayaan penumpang dengan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga para penumpang dapat menikmati pelayaran dengan aman dan nyaman," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan