Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Tersengat Listrik, Warga Desa Busung Ditemukan Tewas di Kolam Lele
Oleh : Harjo
Rabu | 18-02-2015 | 13:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sumali (37) warga Kampung Raja, Desa Busung Kecamatan Serikuala Lobam ditemukan tewas oleh Rendi (9) anak kandungnya di kolam lele miliknya sendiri, Rabu (18/2/2015).

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Inspektur Dua Abdul Azis kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan tewasnya Sumali diduga akibat tersengat listrik yang dipasangnya di sekitar kolam.

"Sebelum meninggal dan ditemukan terapung oleh anaknya, diduga karyawan PT Singatac Lobam tersengat listrik yang dipasang di seputar kolam tersebut. Karena keluarga korban tidak menuntut untuk divisum dan otopsi, jasad korban langsung dibawa ke rumah orangtua di Desa Busung ," terangnya.

Berdasarkan keterangan Rendi, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, dia istirahat bersama ayahnya. Namun pada waktu subuh harinya, Rendi mengetahui ayahnya sudah bangun terlebih dahulu.

"Paginya saya mnecari bapak di rumah, namun karena tak ketemu saya langsung  mengambil makanan ikan untuk memberi makan ikan lele. Namun saat akan memberi makanan lele ke kolam, melihat bapak berada dalam kolam dalam keadaan terlentang dan tak bergerak," ungkap Rendi.

Rendi menyebutkan saat melihat bapaknya ada di kolam, langsung memanggil tetangga dan tetangga melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan Polsek Bintan Utara. " Setelah semua pihak datang baru bapak diangkat dari kolam tersebut dan dibawa ke rumah,"  katanya.

Editor: Dodo