Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Desak Wali Kota Copot Kepala Dishub Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 17-02-2015 | 15:42 WIB
demo_pmii_batam.jpg Honda-Batam
Aksi belasan mahasiswa dari PMII Batam menggelar aksi demo mendesak Wali Kota Batam mencopot Kepala Dinas Perhubungan. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Batam menggelar aksi demo di depan kantor Wali Kota, Selasa (17/2/2015) siang. Mereka mememinta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri, dicopot karena dianggap banyak melakukan penyelewengan.

Cuaca panas terik tak menyurutkan niat para mahasiswa itu untuk melakukan orasi. Dikawal belasan anggota polisi dan Satpol PP, mahasiswa itu menyerukan beberapa persoalan yang terjadi di Dishub Batam.

Koordinator aksi PMII Batam, Alam, menyampaikan, beberapa persolan yang terjadi di Dishub Batam harus diusut secara tuntas. Wali Kota Ahmad Dahlan juga harus mencopot Zulhendri dari jabatannya.

"Zulhendri tak mampu meningkatkan PAD Batam dari retribusi parkir. Banyak dugaan penyimpangan. Sudah seharusnya dicopot," kata dia.

Selain mendesak agar Zulhendri dicopot, mahasiswa juga meminta kasus amdal lalin yang tengah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam diusut tuntas. Dugaan penyimpangan izin kir untuk kendaraan roda empat juga disebut banyak penyimpangan.

"Amdal lalin dan KIR banyak masalah. Tak ada urusan Dishub Batam yang beres. Semua perlu diusut," jelasnya.

PMII juga mendesak agar persoalan asuransi ribuan PNS Batam dengan Bumi Asih Jaya diselesaikan. Premi asuransi para PNS dan tenaga honorer itu segera dicairkan. "Kami minta transparansi Pemko Batam soal asuransi PNS dengan Bumi Asih Jaya. Kasus ini sudah berlarut-larut," katanya. (*)

Editor: Roelan