Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khazalik Resmikan Kantor PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Gunung Kijang
Oleh : Siaran Pers
Selasa | 17-02-2015 | 15:39 WIB
peresmian_pnpm_bintan.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan Khazalik memotong pita tanda peresmian Kantor PNPM Perdesaan di Gunung Kijang.

BATAMTODAY.COM - Wakil Bupati Bintan, Khazalik meresmikan pengoperasian kantor Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM Mandiri Perdesaan) Kecamatan Gunung Kijang.

Khazalik mengatakan saat ini Pemerintah, terus berupaya meningkatkan program-program dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. 

"Salah satu program yang diluncurkan di Pemerintah Kabupaten Bintan adalah adanya program PNPM Mandiri Perdesaan ini. Saat ini kami terus berupaya meluncurkan berbagai program untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat," kata Khazalik dalam siaran pers Humas Pemkab Bintan, Selasa (17/2/2015).

Dia juga mengatakan saat ini juga Pemkab Bintan sedang mengevaluasi sekolah-sekolah yang masih memungut biaya BP3 untuk tidak memungut biaya itu lagi kedepannya.

"Sudah tidak ada lagi anak Bintan yang tidak sekolah. Namun kita tetap selektif juga, karena ada penduduk yang baru datang dari luar yang baru satu bulan atau dua bulan tinggal di bintan mengaku penduduk Kabupaten Bintan. Tetapi kami tetap mengutamakan terlebih dahulu anak-anak asli Kabupaten Bintan," ujarnya.

Hal yang sama, lanjutnya juga dilakukan di sektor kesehatan, program rumah tidak layak huni (RTLH), dan rumah singgah untuk orang-orang jompo.

"Ini kita lakukan untuk menciptakan generasi muda anak - anak yang cerdas untuk menjadi generasi penerus yang memimpin Kabupaten Bintan kedepannya," pungkas Khazalik.

Editor: Dodo