Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polri Mulai Buka Penerimaan Polisi Baru 2015
Oleh : Harjo/Romi Chandra
Selasa | 17-02-2015 | 13:27 WIB
mapolda_kepri.jpg Honda-Batam
Mapolda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka peluang bagi generasi muda berbakti untuk negara dengan mendaftar sebagai anggota kepolisian di tahun 2015.

Kepala Biro SDM Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi, Susetio Cahyadi, melalui  Kabag Dalpers Ajun Komisaris Besar Polisi ADG Sinaga kepada BATAMTODAY.COM di Mapolda Kepri, Selasa (17/2/2015), menyampaikanpenerimaan anggota Polri sudah dibuka, untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) direncanakan dimulai tanggal 22 Februari hingga 11 Maret 2015, dengan pendaftaran terpusat di Polda Kepri.

Sementara untuk pendaftaran calon Akpol, Brigadir dan Tamtama, pendaftaran direncanakan mulai dibuka tanggal 10 hingga 30 Maret 2015 di masing-masing Polres dan di Polda Kepri.

"Untuk SIPSS pendaftaran mulai akhir Februari, sementara untuk calon Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri, mulai awal  hingga akhir Maret," ungkap ADG Sinaga.

Dijelaskan kepada seluruh masyarakat, terutama bagi mahasiswa/i, pelajar SMA sederajat yang berminat dan untuk mengetahui persayaratan pendaftaran bisa secara langsung melihatnya di website Polri, www.penerimaan.polri.go.id.

Lebih jauh dijelaskan, untuk menjaring pemuda/i yang berprestasi dan untuk mengabdikan diri sebagai anggota Polri, khusus di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), beragam sosialisasi di tengah-tengah masyarakat juga telah dilakukan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri sejak beberapa bulan yang lalu.

"Kita selalu mendorong Bad Dalpers serta Polres jajaran agar giat melaksanakan sosialisasi. Khususnya, sosialisasi yang menyentuh ke pulau-pulau kecil terluar atau perbatasan juga ditingkatkan. Dengan harapan agar semakin maksimalnya sosialisasi dalam penerimaan calon anggota Polri," katanya.

Editor: Dodo