Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anambas Gelar STQ Bulan Depan
Oleh : Nursali
Selasa | 17-02-2015 | 13:05 WIB
Wakil-Bupati-Anambas,-Abdul-Haris-SH.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kabupaten Kepuluan Anambas bakal menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) pada 19 Maret 2015 mendatang. Kecamatan Siantan akan menjadi tuan rumah ajang ini.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan pelaksanaan STQ ini rutin diadakan pada tiap tahunnya dan digelar secara bergantian di setiap kecamatan.

"Untuk tahun ini kita adakan di Kecamatan Siantan, nanti akan diadakan di Lapangan Sulaiman Abdullah dan Masjid Istiqomah," kata Haris, Selasa (17/2/2015).

Berbeda dengan perayaan STQ sebelumnya, pada tahun ini akan dimeriahkan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan mengoordinir warga dari berbagai kecamatan untuk memeriahkan iven tahunan kabupaten tersebut.

"Kemaren kita juga telah siapkan bidang-bidangnya. Dan masing-masing SKPD nanti akan mengoordinir warga ditiap-tiap kecamatan untuk memeriahkan STQ nanti," kata Haris.

Haris menjelaskan saat ini Seleksi Tilawatil Quran tengah berlangsung di tiap-tiap kecamatan. Nantinya para pemenang dari seleksi tersebut akan menjadi perwakilan kecamatan tersebut untuk bertanding adu kebolehan di tingkat Kabupaten dalam bidang Tilawah, Tahfiz, Kaligrafi, Tafsir dan Kompang (rebana).

"Seleksi ini berbeda dengan MTQ, ini hanya mencari kandidat yang akan dipertandingkan dalam tingkat provinsi. Nantinya MTQ tingkat Provinsi akan digelar di Kabupaten Natuna," tambah Haris.

Haris sangat mengharapkan partisipasi masyarakat lokal dalam acara tersebut. Selain itu pada pagelaran nanti akan disediakan juga stand-stand untuk para pedagang dan kelompok usaha yang akan memamerkan.

"Karena kan acara ini adalah acara menyiarkan agama, jadi mari kita besama-sama memeriahkan acara ini," harap Haris.

Editor: Dodo