Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Tanda Kekerasan, Jasad Daeng Siangga Langsung Dimakamkan
Oleh : Harjo
Selasa | 17-02-2015 | 10:10 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungguban - Atas permintaan keluarga, Daeng Siangga (80), yang  ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam rumahnya, Senin (16/2/2015) kemarin langsung dimakamkan di pemakaman umum Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara

"Dari tubuh lansia ini memang tidak ditemukan bekas dan tanda-tanda kekerasan dan keluarganya meminta agar jasadnya tidak dilakukan visum dan otopsi. Maka malam harinya, mayat Daeng Siangga langsung dikebumikan oleh pihak keluarga dan kerabatnya," ungkap Kapolsek Bintan Utara Komisaris Polisi Joko Priyanto kepada BATAMTODAY.COM, Senin (16/2/2015) malam.

Joko menjelaskan lansia yang memiliki ciri-ciri berbadan kurus, kulit sawo matang, saat ditemukan mengunakan celana pendek, berbaju warna hijau dan dalam posisi tergeletak. Diperkirakan memang baru meninggal, karena satu hari sebelumnya diketahui masih beraktivitas di sekitar rumahnya.

"Satu hari sebelumnya, kerabat Daeng Siangga masih ada yang sempat melihatnya dan kondisinya masih sehat-sehat saja, sebelum ditemukan oleh anak angkat dan warga lainnya sudah meninggal," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Neneng anak angkat  Daeng Siangga menuturkan, dirinya pada hari itu sengaja datang ke rumah orangtuanya untuk mengantar makan siang. Karena pintu tertutup dan tidak seperti biasanya, dia memilih untuk memberitahukan tetangganya.

"Saya sempat heran karena pintu rumahnya tertutup dan tidak seperti biasanya. Karena penasaran saya memberitahukan tetangga dan warga lainnya. Saya bersama warga lain mencoba mengetahui kondisi dalam rumah," katanya di lokasi.

Setelah dicek bersama lurah setempat dengan cara mendobrak pintu rumah, ternyata Daeng sudah meninggal dunia dengan posisi terlungkung di ruang tengah.

Editor: Dodo