Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebagian Besar Pegawai Honorer Pemko Tanjungpinang Belum Gajian
Oleh : Habibi
Senin | 16-02-2015 | 18:22 WIB
Nopirman_Syahputra,_Kabid_Anggaran_di_Dinas_Pendapatan,_Pengelolaan_Keuangan_dan_Aset_Daerah_Kota_Tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Nopirman Syahputra, Kabid Anggaran di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagaian besar pegawai honorer di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang belum gajian bulan ini. Hal ini diakui Kepala Bidang Anggaran di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, Nopirman Syahputra.

"Tapi ada juga honorer di beberapa SKPD yang telah dibayarkan gajinya," ujar pria yang akrab disapa Inop ini saat ditemui di kantornya, Senin (16/2/2014).

Dia menjelaskan, gaji pegawai honorer dibayarkan oleh masing-masing SKPD di mana mereka bertugas. Namun, pembayaran gaji tersebut pun ada beberapa proses yang harus dilakukan masing-masing SKPD.

"Jika mereka sudah mengajukan beberapa hal yang DPPKAD butuhkan, maka dana tersebut sudah bisa dicairkan dan harus segera dibayarkan," terang Inop.

Kepala DPPKAD Tanjungpinang, Darmanto, saat dihubungi mengaku bahwa memang keterlambatan tersebut kerap kali terjadi. Namun, dia berjanji secepatnya akan diselesaikan dan dia juga mengimbau kepada seluruh SKPD agar secepatnya mengurus administrasi yang harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum pencairan dilakukan.

"Kita upayakan secepatnya. Karena itu masing-masing SKPD juga harus aktif," kata Darmanto.

Berdasarkan data di DPPKAD, jumlah pegawai honorer di Pemko Tanjungpinang sebanyak 952. Perinciannya, 189 orang tamatan S1/S2, DIII 173 orang, SLTA 542 orang dan SLTP/SD 48 orang. (*)

Editor: Roelan