Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilih Nyalon Wali Kota Batam, Rudi Minta Dukungan Guru Honorer
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 16-02-2015 | 08:47 WIB
rudi_dan_guru_honorer_di_batam.jpg Honda-Batam
Rudi bersama dengan guru honorer Batam penerima insetif. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Niat Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Kepulauan Riau, batal. Rudi memilih untuk bertarung dalam bursa pilkada Kota Batam.

Meskipun deklarasi pencalonannya belum secara resmi ia sampaikan, tetapi pernyataan tersebut disampaikannya pada saat sambutan di acara silaturahmi dengan guru negeri dan swasta se-Kota Batam di sport hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (15/2/2015).

"Mohon dukungan bapak-ibu guru. Saya insya Allah akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam," kata Rudi sebelum mengakhiri sambutannya.

Ribuan guru yang hadir dari SD, SMP, SMA dan SMK negeri dan swasta se-Kota Batam serontak tepuk tangan dan seolah akan memberi dukungan.

Kendati demikian, meskipun sudah ia sampaikan meminta dukungan secara terang-terangan di depan para guru honorer, saat dikonfirmasi lebih lanjut usai acara silatuhrahmi, tentang pencalonannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Batam, Rudi masih enggan untuk menjelaskan lebih lanjut.

Ia katakan masih akan tetap menunggu revisi UU Pilkada oleh DPR. "Nanti akan saya sampaikan jika UU itu sudah diputuskan DPR RI. Ini kan belum pasti soalnya," elak Rudi.

Sedangkan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, dipastikan tidak bisa mencalonkan diri lagi karena sudah menjabat selama dua periode. Dahlan pun juga telah memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Kepri bersama Muhammad Sani. (*)

Editor: Roelan