Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tindaklanjuti SE Menhub, Garuda Indonesia Segera Sediakan Customer Service Center di Bandara
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-02-2015 | 18:06 WIB
customer service garuda.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia segera menindaklanjuti instruksi Menteri Perhubungan untuk menutup loket penjualan tiket di terminal Bandara sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran nomor HK 209/I/16PHB. 2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang peningkatan Pelayanan Publik di Bandara di Seluruh Indonesia. Garuda juga akan menyiapkan konter custimer service center di bandara untuk mempermudah pelayanan konsumen.

"Kami sangat mengapresiasi aturan pemerintah. Kita sangat mendukung," tegas Handayani, Direktur Komersil Garuda Indonesia, di Jakarta, yang dikutip dari laman Kemenhub, Rabu (11/2/2015).

Mengenai larangan keberadaan konter penjualan tiket di bandara sesuai surat edaran tersebut, Handayani mengaku tidak masalah bagi Garuda Indonesia. Selama ini, kata dia, Garuda Indonesia telah menyediakan fasilitas pembelian tiket secara online.

"Peniadaan konter penjualan tiket di terminal bandara bagi kami tidak ada masalah. Selama ini kita sediakan channel pembelian tiket secara online seperti customer services, website, dan call center yang siaga 24 jam," jelasnya.

Melalui layanan pembelian tiket secara online tersebut, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan Garuda Indonesia baik untuk perjalanan yang terencana maupun yang mendadak dapat memperoleh tiket secara online.

Sementara sebagai pengganti peniadaan konter penjualan tiket di terminal Bandara, Garuda Indonesia akan menyediakan konter customer service di terminal bandara. "Kita sudah lakukan persiapan untuk menyediakan konter customer service di bandara. Selama ini Garuda Indonesia juga sudah menyediakan service center di Bandara," ujar Handayani.

Di customer service terebut, para pengguna jasa angkutan udara yang bepergian secara mendadak bisa membeli tiket di service center. "Nanti kita akan bekerja sama dengan bank," terang Handayani. (*)

Editor: Roelan