Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Gelar Patroli Gabungan Dua Kali Sebulan
Oleh : Nurjali
Rabu | 11-02-2015 | 15:30 WIB
kasat_sabhara_lingga.jpg Honda-Batam
Kasat Sabhara Polres Lingga, LLAJ dan beberapa anggota saat berbincang dengan petugas keamanan Bandara Dabo. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepolisian Resor Lingga akan menggelar patroli gabungan dua kali dalam sebulan di tahun 2015. Hal ini merupakan program inisiatif Polres Lingga untuk menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan dan menjalin silaturahmi antarsesama lembaga pemerintah.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman, melalui Kasat Sabhara Polres Lingga, Ajun Komisaris Polisi Eddy Suryanto, mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan baru bagi Polres Lingga sebagai program kreatif untuk menciptakan keamanan lingkungan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan sinergitas antarinstansi pemerintah.

"Yang kita libatkan hari ini ada dari TNI AL, TNI AD, Dishubkominfo dan Satpol PP. Masing-masing mengirim satu orang perwakilan. Sementara dari anggota Sabhara kita turunkan sepuluh orang dengan mengujungi tempat-tempat keramaian dan kantor pelayanan," kata Eddy, Rabu (11/02/15).

Selama patroli, kata dia, tim gabungan juga mengajak masyarakat untuk berdialog. Kegiatan ini di jadwalkan secara rutin pada pekan kedua dan ketiga di hari Rabu.

Pada patroli hari pertama ini, tim Sabhara dengan beberapa intansi terkait berpatroli menggunakan kendaraan roda empat mengunjungi Bandara Dabosingkep, kantor Camat dan Pasar Dabosingkep.

"Waktunya bisa pagi, siang atau malam. Tapi sudah kita tentukan pada minggu kedua dan ketiga setiap hari Rabu dalam sebulannya," terang Eddy.

Dia menilai, saat ini kondisi keamanan di Dabosingkep dan Lingga pada umumnya masih kondusif. Selain itu Polres Lingga pada tahun ini juga mendapat tambahan 61 bintara yang terdiri dari delapan polisi wanita dan 53 polisi laki-laki.

"Anggota yang baru itu nantinya akan ditempatkan di beberapa satuan di Polres Lingga, di Sabhara dan juga polsek-polsek di Polres Lingga," jelasnya. (*)

Editor: Roelan