Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencarian Lebih 24 Jam

Korban Tenggelam di Trikora Belum Juga Ditemukan
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 27-06-2011 | 09:20 WIB

Bintan, batamtoday - Kendati pencarian serta penyisiran Tim SAR dibantu warga dan anggota TNI-AL dilakukan lebih dari 24 jam, Namun hingga pagi ini, Senin, 27 juni 2011, dua siswa SMK Tanjung Uban Bintan, Yusnizar (18) dan Arif (17) yang tenggelam di Pantai Trikora IV, Desa Malang Rapat Kabupaten Bintan, Minggu, 26 Juni 2011, sekitar pukul 19.30 WIB, belum juga dapat ditemukan.

"Tim SAR, dan sejumlah warga bersama keluarga korban sejak semalam, tetap berada dilokasi titik koordinat tenggelamnya korban, dan pagi ini, pukul 07.00 Wib Tim SAR juga masih terus melakukan pencariaan," kata Komandan Basarnas dan SAR Provinsi Kepri, Bambang kepada batamtoday, Senin, 27 Juni 2011.

Bambang menyebutkan selain melakukan penyisiran di sejumlah tepi pantai dengan radius 1,3 mil, direncanakan pencarian juga akan dilaksanakan dengan penyelaman.

"Tetapi berdasarkan pengalaman sejumlah korban tenggelam di lokasi, biasanya pasti akan terdampar ke tepi pantai dan palung yang ada di lokasi, hingga tim kembali melakukan penyisiran pada pinggir pantai dengan jarak yang lebih jauh," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Komandan Pos TNI-AL Lantamal IV Desa Kawal, Serma Tumuji. Dia mengatakan, selain menurunkan anggotanya, untuk melakukan pencarian yang dibantu sejumlan warga dan Tim SAR, keluarga korban dan kekerabatan warga Bugis Bintan, juga turut serta berada di lokasi.

"Memang sampai saat ini, kedua korban belum dapat, sedangkan kelurga krban, dan sejumlah kekerabatan warga Bugis bersama ambulan sejak semalam sudah stand by di lokasi," kata Tumuji.

Selain, bermalam di lokasi titik koordinat tenggelamnya korban, pagi ini, Tim SAR dibantu warga dan anggotanya juga masih akan terus melakukan pencarian, dengan harapan hari ini, kedua korban dapat ditemukan.