Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPR Resmikan Parkir Motor Rp3 Miliar yang sebelumnya Mangkrak Tiga Tahun
Oleh : Surya
Jum'at | 06-02-2015 | 19:12 WIB
Parkir motor.jpg Honda-Batam
Parkiran motor Gedung DPR yang dibangun dengan dana Rp3 miliar

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto meresmikan parkir motor di Gedung DPR, Komplek Parlemen Senayan yang sempar mangkrak selama tiga tahun.

 
Parkir motor berlantai dua ini dibangun pada DPR Periode 2009-2014 semasa Ketua DPRnya dijabat Marzuki Alie dari Partai Demokrat yang menghabiskan dana sekitar Rp3 miliar.

Setya Novanto yang baru menjabat sejak Oktober 2014 ini menyegerakan pembukaan parkir motor ini karena kebutuhan yang mendesak dari para karyawan dan wartawan yang melakukan peliputan di parlemen.

Ketua DPR  meresmikan parkir motor ini berlangsung pada Jumat (6/2/2015) dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Hilman Mattauch dan Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti . Di parkiran yang bertingkat 2 itu, Setya menggunting pita dan memotong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.

Dalam sambutannya, Setya mengaku sering mendengar keluhan dari para karyawan DPR soal kurangnya lahan parkir dan akses masuk yang hanya satu pintu. Ia lalu mengecek proyek parkir motor di samping Pujasera ini yang lama mangkrak.

"Wah ternyata tempatnya bisa untuk futsal. Akhirnya saya langsung ke kantor, tanya apakah bisa digunakan. Perlu ada surat dan ternyata bisa digunakan, serta kita resmikan sekarang" katanya.

Parkir dua tingkat dan beratap ini bisa menampung 573 motor di mana kebutuhan parkir di DPR mencapai 4500 motor. Setya mengakui proyek ini belum sempurna namun sudah bisa digunakan.

"Ini perlu ada hal penyempurnaan saya rasa. Sebelum penuh, kita sempurnakan dulu. Di bawah sudah bisa dipakai, sebab  hampir setiap hari saya selalu ditanyai oleh wartawan, kenapa parkiran motornya jauh dari Gedung DPR RI, apalagi musim hujan. Bukankah itu kebijakan Bapak Ketua DPR RI?" katanya menirukan pertanyaan wartawan kepadanya.

Karena itu, Setya berharap dengan penggunaan parkir motor ini dana meningkatkan kinerja para karyawan di lingkungan Senayan dan wartawan yang melakukan peliputan di parlemen. Namun, ia berpesan untuk secara bersama-sama memelihara dan merawat parkir ini agar tidak cepat rusak.

"Dengan parkir ini semoga karyawan dan wartawan bisa bekerja lebih baik, tetapi kita harus sama-sama memilihara dan merawatnya," katanya.

Edtitor : Surya