Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wapres Datang, FSPMI Batam Gagal Rayakan Ulang Tahun di Depan Kantor Wali Kota
Oleh : Redaksi
Jum'at | 06-02-2015 | 11:50 WIB
fspmi_ultah_panbil.jpg Honda-Batam
Sejumlah anggota FSPMI berkumpul di Simpang Panbil merayakan ultah organisasi mereka setelah dilarang menggelar perayaan di Batam Centre. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) urung menggelar acara ulang tahun serikat buruh itu ke-16 di depan Kantor Wali Kota Batam pada Jumat (6/2/2015).

Batalnya acara tersebut, lantaran bertepatan dengan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara " The Future Of Asean In Global Economic Comunity" di Hotel Haris, Batam Centre.

Suprapto, Pangkorda Garda Metal FSPMI Batam menuturkan mereka dilarang oleh aparat menggelar acara ulang tahun di Kantor Wali Kota dan kemudian menggelar seremoni sederhana di Simpang Panbil, kawasan Mukakuning.

"Ada acara yang berskala internasional, jadinya kita dilarang menggelar ulang tahun di Kantor Wali Kota," kata dia.

Di lokasi tersebut, terlihat Kasdim 0316 Batam, Mayor J. Sipahutar, Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Amir Hakim Siregar, dan Kepala Disnaker Kota Batam Zarefriadi menemui anggota FSPMI.

Kehadiran mereka untuk memberikan pengertian mengenai larangan menggelar acara ulang tahun di Batam Centre sekaligus memberikan kue tumpeng kepada Suprapto.

Editor: Dodo