Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi Janji Umumkan Calon Kapolri Pekan Depan
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-02-2015 | 14:41 WIB
jokowi-batik wwcr.jpg Honda-Batam
Jokowi menjawab wartawan seusai membuka Rakornas Darurat Narkoba Tahun 2015, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (4/2/2015) pagi. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Siapa yang bakal menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, bakal diumumkan pekan depan. Pengumuman itu akan dilakukan setelah Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pulang dari lawatan ke luar negeri.

"Calon Kapolri saya umumkan minggu depan, bisa Senin, Selasa, atau Rabu," kata Jokowi kepada wartawan seusai membuka rapat koordinasi nasional (Rakornas) Darurat Narkoba Tahun 2015, di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (4/2/2015) pagi.

Mengenai waktu pengumuman itu, Presiden Jokowi mengaku, ia masih ada urusan yang harus diselesaikan lebih dahulu. "Saya kan ada agenda pertemuan bilateral dengan Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina," jelas Jokowi seperti dilansir laman Sekretaris Kabinet.

Jokowi akan kembali ke Tanah Air pada Senin (9/2/2015) depan setelah kunjungan ke tiga negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemilihan Kapolri sempat menimbulkan gejolak setelah disetujui oleh sidang paripurna DPR-RI pada 15 Januari lalu, karena calon Kapolri, Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Budi Gunawan, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini belum dilantik sebagai Kapolri. (*)

Editor: Roelan