Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Slash Mengaku Lupa Nama Gitaris Guns N' Roses Sekarang
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-02-2015 | 11:44 WIB
slash.jpg Honda-Batam
Slash, eks gitaris Guns N' Roses. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM - Baru-baru ini dalam sebuah sesi tanya jawab dengan forum penggemar gitaris Slash di Prancis, mantan gitaris Guns N' Roses ini menyatakan tidak bisa mengingat nama gitaris Guns N' Roses yang sekarang.

Sosok yang dimaksud Slash tak lain adalah DJ Ashba. Pria yang aslinya bernama lengkap Daren Jay Ashba itu mulai menjadi gitaris band heavy metal legendaris ini sejak 2009. Posisinya kala itu adalah menggantikan Robin Finck, yang memutuskan untuk kembali bergabung dengan Nine Inch Nails. 

Meski tidak bisa mengingat nama Ashba, namun personel formasi klasik Guns N' Roses ini mengaku pernah bertemu dengannya. "Saya belum pernah bertemu dengan salah satu dari mereka, kecuali pria yang mengenakan topi tinggi itu. Saya tidak bisa mengingat namanya," ujar pria berusia 49 tahun itu. 

Seperti dilansir dari situs Blabbermouth.net, meskipun sama-sama mengenakan topi di kepala, namun Ashba membantah dirinya mencoba menjadi Slash. Pada Mei 2014, ia pernah berbicara kepada unskinnypop.com bahwa ia merasa ada suatu kesalahpahaman terhadap dirinya.

"Saya tidak membaca terlalu banyak hal mengenai diri saya selain dari apa yang terdapat pada media sosial saya. Orang-orang kelihatan sudah tahu lebih banyak tentang saya daripada diri saya sendiri. Saya pikir orang bingung ketika saya bergabung dengan Guns N' Roses. Saya melihat beberapa komentar seperti, 'Hey, dia mencoba menjadi Slash!" Itu tidak benar sama sekali," ujar DJ Ashba kala itu.

Setelah memutuskan keluar dari grup musik yang membesarkan namanya pada 1996, Slash kini memang lebih banyak disibukkan dengan karier solonya. Pada musim panas tahun lalu, Slash bergabung dengan Aerosmith melakukan rangkaian tur di Amerika Utara. Dalam rangkaian tur yang diberi nama Let Rock Rule Tour tersebut, mereka mengadakan konser di kota-kota, seperti Las Vegas, Denver, Dallas, dan Atlanta, Amerika Serikat.

Sumber: Rolling Stone