Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terjatuh dari Lantai II, Buruh Bangunan di Tanjungpinang Tewas
Oleh : CR-11
Senin | 02-02-2015 | 20:30 WIB
toko_lg_pinang.jpg Honda-Batam
Ruko tempatv Uus, buruh bangunan asal Cianjur yang tewas akibat terjatuh dari lantai II.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Uus bin Medi alias Ferli (39), seorang buruh bangunan tewas di RSUD Tanjungpinang usai terjatuh dari lantai II ruko penjual alat elektronik di Jalan Ketapang persisnya di depan Pizza Hut Tanjungpinang, Senin (2/2/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM di lapangan, buruh bangunan asal Cianjur, Jawa Barat ini terjatuh dari lantai dua saat memperbaiki ruko yang pernah terbakar beberapa waktu lalu.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Ajun Komisaris Polisi Sujoko menyatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dan kini tengah melakukan penyelidikan.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan keterangan yang kita peroleh dari rekan korban, saat kejadiaan korban sedang melepaskan jaring perbaikan bangunan di ruko itu," kata Sujoko, Senin petang.

Saat pengerjaan kaca ruko, tambah Sujoko, korban sempat menahan kaca dengan jarinya agar tidak jatuh. Namun tiba-tiba korban terpeleset hingga langsung terjerembab ke bawah.

"Saat kejadiaan korban sempat pingsan dan tersangkut di salah satu tangga bangunan, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit," ujarnya lagi.

Sementara itu, Audek, juru parkir Pizza Hut yang melihat kejadian mengatakan, korban bersama rekannya nekat melakukan pekerjaan pada saat hujan gerimis.
   
"Saya melihat korban lemas di atas andang, saat memasang dan mengelas jendela ruko depan bagian luar lantai dua ruko. Kepalanya tertunduk  dan langsung terjatuh ke bawah," ujar Audek yang mengaku melihat dari parkiran Pizza Hut.

Audek juga menduga saat terjatuh, korban terkena sengatan listrik saat melakukan pengelasan, karena pada saat kejadian ada percikan api ketika korban terjatuh. 

Korban yang sempat dilarikan untuk mendapat pertolongan medis akhirnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Hingga pukul 18.00 WIB, jasad korban masih disemayamkan di RSUD Tanjungpinang. 

Editor: Dodo