Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Benda Mirip Mortir dari Lagoi Segera Dibawa ke Den Gegana Batam
Oleh : Harjo
Senin | 02-02-2015 | 19:44 WIB
mmortir lagoi.JPG Honda-Batam
Benda mirip mortir yang ditemukan di lapangan golf Laguna Bayantree Lagoi. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Subden II  Pelopor Brimob Polda Kepri telah selesai melakukan observasi terhadap benda mencurigakan mirip mortir yang ditemukan di lapangan golf hol 12 Laguna Bayantri Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL).

"Benda mirip mortir itu memiliki panjang 60 cm, berbahan alumunium dan ada tulisan MK 25 F-3 1 90-11 di badan benda tersebut. Namun  tidak seperti mortir biasanya, benda tersebut tidak memiliki proyektil di ujungnya," kata Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (2/2/2015).

Kristiaji menyampaikan, rencananya besok (3/2/2015) pagi benda temuan itu akan dikirim ke Den Gegana yang berada di  Batam guna observasi lebih lanjut serta memastikan jenis benda tersebut. "Kita tinggal menunggu kepastian barang yang sempat menghebohkan KPL Bintan hari ini," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, lapangan golf Laguna Bayantree Lagoi dihebohkan dengan penemuan benda berbentuk tabung yang diduga bahan peledak oleh karyawan setempat pada Senin (2/2/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kita belum bisa memastikan, apakah itu bahan peledak atau bukan, yang jelas barang berbentuk tabung tersebut. Sementara sudah diamankan dan menunggu tim Gegana yang melakukan kroscek dan memastikannya," ungkap Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji saat dihubungi.

Kristiaji menjelaskan, temuan barang misterius berupa tabung tersebut, memang belum bisa dipastikan bahan peledak, tetap anggota di lapangan tidak mau mengambil risiko dan menunggu keterangan Gegana yang memiliki kapasitas untuk memastikan serta mengamankannya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Bintan Ajun Komisaris Polisi Andri Kurniawan, mengatakan seiring penemuan benda mencurigakan pagi tadi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Gegana. (*)

Editor: Roelan