Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KLM Artika Jaya Dilaporkan Karam di Perairan Marapas
Oleh : Nursali
Senin | 02-02-2015 | 17:45 WIB
ilustrasi_kapal_karam.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kapal layar motor (KLM) Artika Jaya 143 gross tonase (GT) yang berawak tujuh orang dilaporkan karam di perairan Marapas, 25 mil laut dari Tanjungpinang, pada Kamis (29/1/2015) lalu. Beruntung, ketujuh awaknya berhasil diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, sebelum karam kapal yangn hendak berangkat ke Tarempa tersebut mengalami kerusakan mesin sehingga para awak kapal meminta bantuan melaui radio. Beruntung kapal Viola segera datang dan menarik kapal tersebut untuk selanjutnya kembali keTanjungpinang. Sementara para awak menumpang di kapal Viola.

Namun karena tiga dari empat mesin pompa air mengalami kerusakan, air dengan derasnya masuk ke kapal tersebut. Sekitar 25 mil dari Tanjungpinang, KLM Artika Jaya pun karam.

Salah seorang kru KLM Artika Jaya, Endi, sempat mengabarkan kepada istrinya, Yati, di Tarempa bahwa dirinya selamat. Kini, Endi masih berada di Tanjungpinang.

"Dalam waktu dekat ini dia katanya pulang ke mari (Tarempa, red) nunggu kapal atau feri masuk nanti," kata Yati (28), warga Rekam, Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, saat dihubungi pewarta, Senin (2/2/2015).

Sementara itu hingga pukul 14.47 WIB sejumlah pihak terkait masih belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi. (*)

Editor: Roelan