Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemulung di TPA Punggur Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik
Oleh : Hadli
Senin | 02-02-2015 | 17:05 WIB
bayi punggur1.jpg Honda-Batam
Mayat bayi yang ditemukan pemulung di TPA Punggur. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok bayi sudah tidak bernyawa ditemukan pemulung di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa, Senin (2/2/2015) sekitar pukul 13.00 WIB dalam keadaan mengenaskan. 

"Saya pikir nasi basi, ternyata setelah saya buka kantong plastik hitam itu ternyata ada mayat bayi di dalamnya," kata Roslina (30) pemulung setempat kepada BATAMTODAY.COM di lokasi. 

Temuan mayat bayi yang diduga berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan dilahirkan belum cukup umur mengejutkan puluhan pemulung di lokasi. Mayat bayi tersebut ditemukan dalam tumpukan sampah yang diangkut truk bernomor polisi BP 9145 ZB dan dikemudikan Zainuddin. "Sampah ini diangkut dari kawasan Mukakuning," kata salah seorang petugas DKP di lokasi.

Kapolsek Nongsa Kompol Arthur Sitindoan yang berada di lokasi bersama tim identifikasi Polresta Barelang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Selanjutnya kita bawa mayat bayi ini ke Rumah Sakit OB BP Kawasan untuk visum. Dan mengambil sejumlah keterangan dari saksi-saksi untuk proses lanjut," jelasnya. 
 â€Ž
Editor: Dodo