Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HPN 2015, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Napak Tilas Raja Ali Kelana
Oleh : CR-9
Senin | 02-02-2015 | 10:21 WIB
jalan santai hpn.jpg Honda-Batam
Ribuan warga Batam memadati kawasan Engku Putri dalam gelaran Jalan Sehat Napak Tilas Raja Ali Kelana dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015. (Foto: Ahmad/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan Sehat Napak Tilas Raja Ali Kelana dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang digelar di Dataran Engku Putri berlangsung sangat meriah. Duo Sabun Colek, artis dari ibukota yang didatangkan oleh panitia menambah kemeriahan acara tersebut.

Ribuan masyarakat Kota Batam, sangat antusias mengikuti gerak Jalan Santai yang dimulai pukul 06.00 WIB, Minggu (1/2/2015). Acara jalan santai Napak Tilas Raja Ali Kelana sendiri merupakan awal rangkaian kegiatan HPN.

Salah satu panitia, Oji mengatakan masyarakat Batam sangat antusias mengikuti acara ini, dapat dilihat sebelum jam enam pagi ia katakan sudah banyak masyarakat yang memadati jalan depan kantor Wali Kota Batam. "Saya sampai kuwalahan bagi kaosnya dan itupun masih banyak masyarakat yang tak kebagian," kata Oji.

Rute jalan sehat ini yaitu dimulai dari depan Kantor Wali Kota Batam, Simpang BI, Megamall, bundaran BP Batam.

Diiringi dengan kehadiran Duo Sabun Colek, sekitar pukul 8.00 WIB panitia mulai mengundi puluhan hadiah satu per satu, yang sebelumnya sudah disiapkan oleh panitia. Hadiah yang disediakan untuk masyarakat diantaranya adalah enam sepeda motor, 20 unit sepeda gunung, 10 unit tablet, 3 unit kulkas, 3 unit mesin cuci, 2 unit  teleivisi 43 inci serta hadiah utamanya yaitu 2 paket umroh.

Jufriadi, salah satu warga yang beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor mengaku senang dan tidak menyangka sebelumya kalau akan mendapatkan hadiah ini. "Awalnya cuma iseng aja ikutan, eh ternyata dapat," kata Jufriadi dengan senang.

Selain Jufriadi dan masyarakat yang beruntung lainnya, kebahagian juga dirasakan oleh Lukman, salah satu penjual koran. Adanya kupon di koran harian Batam, gelaran jalan sehat ini seolah memberi berkah tersendiri baginya yang menjual koran pada minggu pagi tersebut, karena banyak masyarakat yang membeli korannya untuk memperoleh kupon.

"Alhamdulilah laris manis koran hari ini, banyak yang borong," ujar Lukman.

Acara ini selesai sekitar pukul 11.00 WIB, dan juga turut hadir Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri dan beberapa pejabat di Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Editor: Dodo