Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Ada Rambut dalam Botol Minuman Air Mineral Sanford
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 31-01-2015 | 15:01 WIB
Sanford.jpg Honda-Batam
Minuman air mineral merek Sanford dalam kemasan botol yang di dalamnya terdapat sehelai rambut. (Foto: Roni Ginting/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Minuman air mineral botolan produksi lokal merek Sanford ditemukan sehelai rambut. Temuan tersebut diketahui saat pelanggan membelinya di warung pojok kantin DPRD Batam.

Dikatakan Yusri, seorang wartawan di Batam, temuan tersebut pada Kamis (29/1/2015) siang. Dia dan tiga rekannya memesan lima botol air mineral merek Sanford.

Mereka kaget karena di salah satu botol minuman terlihat sehelai rambut. "Kami kaget ada rambut di dalam minuman," ujar Yusri di Batam Center, Sabtu (31/1/2015).

Ia mengatakan, temuan tersebut sangat memprihatinkan. Pasalnya, bisa merugikan konsumen dan berbahaya bagi kesehatan. "Di dalam aja sudah ada rambut. Kita pertanyakan kualitas minuman ini," keluhnya.

Sementara saat dikonfirmasi ke perusahaan Sanford PT Gajah Izumi Perkasa yang beralamat di kawasan industri Hijrah, Batam Centre, sempat ditolak oleh pihak perusahaan. Setelah sempat terjadi perdebatan akhirnya rombongan wartawan ditemui Yansen, staf bagian produksi.

Ia mengatakan akan menindaklanjuti temuan tersebut dengan memeriksa ke bagian laboratorium. "Sekarang kami tidak bisa memutuskan apakah ini air kami atau tidak. Harus ada uji lab juga," kata Yansen.

Ia menambahkan, kemungkinan dari kemasan memang menggunakan merek Sanford tapi air di dalamnya bisa jadi bukan produk mereka. "Kami uji dulu di lab memasikan apakah minuman kami atau tidak. Bisa jadi ada pemalsuan produk kami," tuturnya.

Kemudian pihak perusahaan membuka segel botol minuman disaksikan wartawan dan pihak perusahaan. Lalu mengambil sampel air minuman yang akan diteliti di laboratorium. (*)

Editor: Roelan