Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Potret Siap Rilis Single Baru, 'Gimana Caranya'
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-01-2015 | 12:15 WIB
potretweb.jpg Honda-Batam
Personel 'Potret'. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Tujuh tahun tanpa album baru, grup musik pop rock yang dibentuk di Jakarta dengan nama Potret telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan single baru berjudul 'Gimana Caranya'.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak tiga ratus radio se-Indonesia akan memutar lagu tersebut secara serentak pada 5 Februari mendatang.

Single 'Gimana Caranya' ditulis oleh Melly Goeslaw dan diaransemen bersama-sama dengan personel lainnya. Ini adalah karya pertama Potret dengan formasi baru; selain Melly, Anto Hoed dan Aksan Sjuman, kini mereka juga diperkuat oleh gitaris Nikita Dompas serta pianis Merry Kasiman.

Para personel lama mengakui bahwa masuknya kedua nama baru tersebut membantu penciptaan musik yang mampu memberikan gagasan segar bagi pendengar musik Indonesia umumnya dan penggemar setia Potret khususnya.

Melalui pernyataan yang mereka sebarluaskan, Potret mengungkapkan bahwa penggarapan lagu 'Gimana Caranya' sengaja dilakukan dengan alat yang sederhana, jika bukan terbatas.

"Keunikan Potret kali ini adalah di mana kami membuat musik dengan semangat yang didasari oleh kreativitas 'keterbatasan'; layaknya band yang baru mulai merekam musiknya di studio sederhana, bukan yang dilengkapi peralatan canggih dan mahal," terang pihak band.

Mereka melanjutkan, "Berdasarkan attitude inilah kami akhirnya mulai merekam musik dengan fasilitas kami sendiri. Studio seadanya, alat seadanya, namun dengan hasil yang maksimal. Kami pun berencana membuat video musik sendiri."

Sumber: Rolling Stone