Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Akui Pemkab Bintan Belum Pernah Adakan Bus untuk Pekerja
Oleh : CR9
Sabtu | 31-01-2015 | 11:01 WIB
2015-01-31 11.13.36.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Ansar Ahmad, saat di wawancarai pewarta di Batam. (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bupati Bintan, Ansar Ahmad, mengaku bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan belum pernah menyalurkan bantuan bus untuk pekerja. Karena itu, bantuan hibah 3 unit bus dari pemerintah untuk pekerja di Bintan itu dirasakan masih kurang.

"Kurang lebih ada sekitar 8.000 ribu pekerja untuk di Lobam saja," kata Ansar, di sela-sela penyerahan bantuan 40 unit bus untuk pekerja di Batam, Bintan, dan Karimun, di kantor Wali Kota Batam, Jumat (30/1/2015).

Kendati demikian, Ansar yang menerima langsung secara simbolis penyerahan bus tersebut berpendapat, pmberian bantuan ini merupakan langkah yang bagus untuk meningkatkan kebutuhan transportasi pekerja di Bintan. Dia juga berkeyakinan pertumbuhan investasi dan perkembangan buruh di Bintan akan terus meningkat.

"Ini langkah awal, nanti akan kita usahakan untuk menambah kebutuhan bus pekerja di Bintan," katanya.

Ansar mengakui selama ini Pemerintah Kabupaten Bintan baru mengadakan bus untuk sekolah. "Kita baru mengadakan bus untuk sekolah gratis saja, ada 56 bus kalau untuk sekolah," jelasnya.

Semenara untuk mengelola bus pekerja ini, ia belum bisa menjabarkan apakah nanti gratis atau ada  biayanya. Pemkab Bintan, katanya, masih akan melakukan kordinasi dengan serikat pekerja.

Dia juga menambahkan bahwa kebutuhan transportasi merupakan salah satu komponen pada waktu pembahasan upah minimum (UMK) dan nantinya ini akan dijadikan bahan referensi. (*)

Editor: Roelan