Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Minta Gas di Kepri Bisa Sejahterakan Rakyat di Daerah
Oleh : CR9
Sabtu | 31-01-2015 | 09:33 WIB
wak_sani.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, saat memberikan sabutan dalam acara penyerahan bus karyawan di kantor Wali Kota Batam, Jumat (30/1/2015). (Foto: CR9/BATATMODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, mengeluhkan pengelolaan gas bumi di Kepri. Ia menyebutkan, penghasilan gas di Kepri sangat besar namun rakyat di Kepri sampai saat ini belum bisa menikmati hasil gas bumi tersebut.

Keluhan itu disampaikan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, saat meresmikan sejumlah infrastruktur gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di Panaran, Barelang, Jumat (30/1/2015).

"Sudah saya sampaikan dari era Pak SBY, dan era Jokowi kembali saya sampaikan. Ya semoga saja tidak sampai Presiden berikutnya nanti," kata Sani saat menyerahkan bus pekerja di kantor Wali Kota Batam, Jumat (30/1/2015) sore.

Ia berharap, dengan kedatangan Menteri ESDM ke Batam maka pemerintah dapat memberikan bantuan lebih agar hasil gas bumi di Kepri ini bisa dimanfaat sendiri untuk rakyat di Kepri.

Sani memaparkan, Natuna merupakan salah satu penghasil gas yang cukup besar di dunia. Namun pengelolaanya pun belum efektif untuk pembangunan di Natuna sendiri.

Sani juga menyebutkan bahwa saat ini Kepri masih banyak bergantung gas yang masuk dari Sumatera Selatan daripada gas yang didulang di Kepri sendiri. (*)

Editor: Roelan