Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Hibahkan 40 Unit Bus untuk Pekerja di Batam, Bintan, dan Karimun
Oleh : CR9
Sabtu | 31-01-2015 | 09:16 WIB
penyerahan_bus_pekerja_bbk.jpg Honda-Batam
Pengguntingan pita oleh Gubernur Kepri dan Kepala BPJS Sumbar, Riau dan Kepri. (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah menyalurkan bantuan 40 unit bus yang diperuntukkan bagi pekerja di Batam, Bintan, dan Karimun. Bus tersebut merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Pusat dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama dengan Bank mitra BPJS Ketenagakerjaan, serta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Puluhan unit bus bantuan hibah itu akan diserahkan ke Batam 35 unit, Bintan 3 unit, dan Karimun 2 unit.

"Pemerintah pusat memberikan bantuan 20 unit bus yang kita ajukan pada tahun 2013 lalu dan baru terealisasi pada tahun 2014. Dan 20 bus lainnya dari provinsi, penghibahan dari BPJS," ujar Gubernur Kepri, Muhammad Sani, pada saat penyerahan bantuan di Batam, di kantor Wali Kota Batam, Jumat (30/1/2015) sore.

Sani berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi beban transportasi para perkerja di Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun. Sedangkan untuk biaya bus nantinya akan diserahkan sepenuhnya ke masing-masing pemerintah daerah dengan tetap dalam pengawasan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Untuk pengoprasianya nanti saya serahkan ke pemerintah daerah masing-masing, biar nanti mereka rapatkan," kata Sani.

Sementara Kepala Kantor BPJS wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Iswandi Sahruli, mengatakan, penghibahan bus pekerja tersebut merupakan bagian program BPJS untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Kepri. "Di Kepri ini menjadi yang pertama kita memberikan bantuan bus," jelas Iswandi.

Selain itu dia juga mengatakan rancangan ke depannya BPJS ketenagakerjaan akan mengupayakan untuk rumah murah bagi pekerja. (*)

Editor: Roelan