Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMW-TVS Diam-diam Siapkan Sportbike 'Kecil'
Oleh : Redaksi
Jum'at | 30-01-2015 | 11:27 WIB
bmw-tvs.jpg Honda-Batam
(Foto: BMW Images via Motorcycle.com)

BATAMTODAY.COM - Mengawali tahun 2015 ini pabrikan motor BMW yang berkolaborasi dengan TVS (India) secara resmi mengumumkan bentuk kerjasamanya. Hal ini terlihat dari beberapa bingkai foto spyshot sportbike bermesin 'kecil' mereka.

Melalui reportase Motorcycle.com, beberapa waktu yang lalu media setempat memergoki sosok sportbike dengan 'jubah abu-abu' (baca: samar-samar).

Sosok sportbike berjenis streetfighter ini kabarnya memang dipersenjatai dengan mesin berkubikasi untuk membuntuti pasar sportbike entry-level. Beberapa foto yang bersumber dari pihak BMW sendiri terlihat jelas bodywork-nya masih senada dengan desain roadster S1000R.

Dugaan para pemerhati dunia roda dua luar negeri, sportbike hasil kolaborasi ini akan diutus untuk menempel ketat pasar 300cc. Jelasnya mereka akan mengahadapi persaingan pasar di mana Honda CBR300R dan CB300F, Kawasaki Ninja 300, Yamaha R3, KTM Duke 390 dan RC390 sudah lebih dulu mengibarkan bendera.

Spportbike BMW-TVS ini dibekali dengan single headlamp, velg balok lima palang, cakram depan dan belakang tunggal, suspensi depan up side-down dan belakang monoshock, headlamp projector, dan radical rear fender.

Beberapa media juga sempat mengungkapkan bahwa sosok sportbike 'kecil' ini diburu target pelepasan di tahun 2015 ini.

Sumber: Otosia.com