Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Gantung Diri Gegerkan Kavling Sambau
Oleh : Hadli
Jum'at | 30-01-2015 | 10:58 WIB
Gantung.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah beberapa hari tidak terlihat, Zahir alias Acok (29) ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya Nongsa Kavling, RT 001/RW 001 Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa pada Kamis (29/1/2015) sekitar pukul 19.30 WIB.

Penemuan pria 29 tahun ini di rumahnya membuat keluarga dan kerabatnya terkejut. Pasalnya Zahir ditemukan dalam kondisi tergantung.

Kaposek Nongsa Kompol Arthur Sitindoan kepada BATAMTODAY.COM di lokasi mengatakan bahwa Zahir merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Selama ini dia dikenal keluarga dan kerabatnya sangat tertutup untuk masalah pribadi. 

"Belakangan ini Zahir tinggal seorang diri di rumah, sementara ibunya dalam kondisi sakit parah  yang saat ini dirawat oleh kakaknya di kawasan Botania Garden," kata mantan penyidik Ditreskrimum Polda Kepri sekitar pukul 21.00 WIB. 

Arthur menjelaskan pelaku gantung diri pertama kali ditemukan oleh Saiful,  sepupu korban saat hendak menanyakan mau titip makanan apa, namun pada saat mengintip kamarnya ternyata Zahir telah tergantung.

"Melihat kondisi Zahir daam posisi tergantung Saiful berlari keluar dan memberitahukan kepada keluarga yang ada. Dan yang pertama membuka pintu kamar almarhum adalah bibi Samsiar," terangnya. 

Rumah Samsiar (45) berada di tiga rumah dari rumah Zahir. Jasad Zahir langsung dievakuasi oleh Identifikasi Polresta Barelang setelah mendapat laporan dari Kapolsek Nongsa Kompol Arthur dan kemudian dibawa ke RSOB BP Batam di Sekupang untuk diakukan visum. 

"Terakhir kali Zahir dijumpai di rumahnya pada Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 17.00 WIB oleh bibinya Samsiar. Saat itu Zahir memegang pipi kanannya karena dalam keadaan sakit gigi. Pria 29 tahun ini anak kesayangan. Kuat dugaan dia  mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," jelasnya kembali. 

Hal itu, terlihat di kamarnya tidak ada bekas bercak darah. Saat gantung diri, ia menggunakan tali nilon plastik yang diikat di plafon kamarnya. Terlihat posisi kursi yang digunakannya berada di samping posisi kakinya. 

Editor: Dodo