Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Eks Gitaris RHCP Siap Rilis Album Elektronik Eksperimental
Oleh : Redaksi
Jum'at | 30-01-2015 | 10:28 WIB
JOHN-FRUSCIANTE-REHEARSAL-1999-NZ-03_by-Neil-Zlozower.jpg Honda-Batam
John Frusciante (Foto: premiereguitar.com)

BATAMTODAY.COM - Mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante sedang menyiapkan sebuah album baru. Album yang rencananya dirilis pada 7 April mendatang ini akan beraliran experimental acid house.

Seperti ditulis oleh Resident Advisor, pada album terbarunya, Frusciante akan menggunakan nama panggung Trickfinger untuk album debut Trickfinger yang dirilis di bawah label rekaman Acid Test ini.

"Saya mulai serius dalam mengikuti impian saya untuk membuat musik elektronik lima tahun yang lalu. Sepuluh tahun sebelumnya, saya telah memainkan gitar bersama dengan berbagai macam tipe synthesizer yang telah terprogram dan musik yang berdasarkan sampel, meniru apa yang saya dengar, sebaik mungkin saya bisa," kata Frusciante dalam sebuah pernyataan pada 2012 lalu.

Frusciante sendiri telah memberitahukan daftar lagu yang terdapat pada album Trickfinger itu secara massal. Seperti dilansir Rolling Stone, ada 8 judul lagu yang terdapat pada album tersebut. Baru-baru ini sebuah lagu dari album tersebut yang berjudul, "After Below," telah diunggah di situs distribusi suara secara daring, Soundcloud.

Sejak mundurnya Frusciante dari grup musik rock, Red Hot Chili Peppers pada 2009 lalu, hingga kini ia telah bereksperimen dengan beragam aliran musik. Mulai dari progresif rock hingga synth pop. Pada 2014 lalu ia baru saja meluncurkan album solo ke-12 di bawah namanya yang berjudul Enclosure. Di tahun yang sama, Frusciante bersama gitaris yang juga produser, Omar Rodriguez-Lopez dan Teri Bender Gender juga membentuk sebuah grup band bernama Kimono Kult.

Sumber: Rolling Stone