Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menjajal Sensasi Burger dan Sandwich Ukuran Jumbo di The BCC Hotel dan Residence
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 30-01-2015 | 12:12 WIB
burger_jumbo.jpg Honda-Batam
Chef Untung (kanan), bersama Manajer Marketing dan Promosi The BCC Hotel dan Residence, Lidwina Dinta (kiri), memperlihatkan burger ukuran jumbo yang menjadi ikon hotel itu. (Foto: Romi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyantap burger atau sandwich dengan ukuran kecil, merupakan hal yang sudah biasa dan mudah di dapati di berbagai wilayah Batam. Namun The BCC Hotel dan Residence Batam, menyajikan nuansa burger dan sandwich dalam ukuran yang berbeda.

Diluncurkan pada Kamis (29/1/2015) kemarin, hotel yang bersebelahan dengan BCS Mall ini menghadirkan burger dan sandwich berukuran jumbo. Kuliner yang dinamai dengan Giant Burger dan Robin Sandwich kini hadir dan menjadi ikon tersendiri bagi hotel tersebut.

Koki masak The BCC Hotel, Chef Untung, menerangkan, burger dan sandwich berurukuran jumbo ini sengaja dihadirkan serta menjadi ikon hotel tersebut. Menurutnya, hotel-hotel lain di Batam juga belum pernah melakukan hal serupa.

"Selain unggul pada ukurannya, rasa burger dan sandwich ini dipastikan berbeda dari yang penah dimakan sebelumnya. Beberapa bahan makanan yang menjadi isi dan penyedapnya diracik sendiri, seperti saus dan acar timun serta lainnya, sehingga memang betul-betul akan menjadi ikon BCC Hotel," kata Chef Untung di BCC Hotel, Kamis malam.

Dijelaskan Chef Untung, salah satu ikon BCC hotel atau lebih jelasnya Giant Burger itu, memiliki berat hingga 8,5 kilogram dan bisa dikonsumsi sekitar 16 orang. Harganya dibanderol Rp300 ribu dan relatif sangat murah.

"Dalam pembuatannya saat ada yang memesan, dibutuhkan waktu paling lama 45 menit untuk peesiapan sebelum dihidangkan. Dengan ukurannya yang jumbo, sangat cocok untuk santapan bersama keluarga, teman-teman, dan bahkan sebagai kue ulang tahun," terangnya.

Sementara itu, IB Santoso, General Manager The BCC Hotel dan Residence, mengatakan, tujuan menciptakan menu baru dan unik tersebut merupakan salah satu langkah menarik pengunjung hotel.

Namun, adanya burger dan sandwich berukuran jumbo yang menjadi ikonnya itu, lebih difokuskan untuk merubah mainset masyarakat bahwa menikmati waktu santai atau acara-acara khusus bukan dengan hidangan kue tar atau lainnya.

"Kita berupaya merubah mainset masyarakat, terutama untuk Batam. Untuk merayakan ulang tahun yang biasanya dengan menghidangkan kue tar atau cake, bisa diganti dengan burger brukuran jumbo ini, sehingga mampu menciptakan suasana baru," kata Santoso.

Dengan adanya ikon baru BCC ini, ia berharap para mengunjung atau masyarakat Batam bisa memcicipi kenikmatan burger dan sandwich dengan bahan-bahan yang diracik Chef BCC sendiri, sehingga memberikan rasa khas yang tidak dimiliki tempat lain.

Editor: Dodo