Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wow, Honda Luncurkan Varian CR-V dengan 9 Percepatan
Oleh : Redaksi
Kamis | 29-01-2015 | 14:51 WIB
honda_crv_9_speeds.jpg Honda-Batam
Foto: autoevolution.com

BATAMTODAY.COM - HONDA telah meluncurkan Honda CR-V facelift untuk pasar Indonesia. SUV itu diperkenalkan pertama kali pada event Paris Motor Show tahun lalu.

Kini Honda CR-V versi terbaru kembali dirilis. Menariknya, varian CR-V yang baru saja dirilis itu, memakai transmisi 9-percepatan.

Setelah merilis CR-V varian bensin di Indonesia, Honda merilis CR-V berbahan bakar diesel. SUV yang baru saja diluncurkan Eropa ini, memakai mesin diesel 1,6 liter bertenaga 160 hp dengan torsi 350 Nm.

Tenaga serta torsi yang besar itu dialirkan ke empat rodanya (AWD) melalui transmisi otomatis sembilan percepatan. CR-V berpenggerak roda depan memakai mesin diesel bertenaga lebih kecil yakni 120 hp dengan transmisi manual enam percepatan.

Honda CR-V terbaru ini juga menghadirkan Intelligent Adaptive Cruise Control (i-ACC). Sistem ini dapat memprediksi dan secara otomatis bereaksi pada mobil-mobil yang memotong jalur kita.

Berbasis data gaya mengemudi orang Eropa, sistem ini menggunakan kamera dan radar untuk merasakan posisi kendaraan lain di jalan. Sistem ini kemudian secara algoritma memperkirakan kapan mobil tersebut memotong jalur kita.

Sayang sekali sistem yang canggih tersebut belum diperkenalkan pada Honda CR-V terbaru versi Indonesia. (*)

Sumber: autocarindonesia.com