Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kini Twitter Bisa Kirim Pesan Grup dan Video
Oleh : Redaksi
Kamis | 29-01-2015 | 08:32 WIB

BATAMTODAY.COM - SETELAH menerapkan strategi melakukan satu hal dengan benar untuk waktu lama, Twitter mengumumkan perubahan besar dan cepat dalam layanan mereka. Fitur terbaru yang akan diumumkan oleh jejaring sosial itu adalah fasilitas pesan kelompok dan video.

Seperti dijanjikan pada November lalu, Twitter kini mengizinkan pengguna untuk mengirim pesan langsung (DM) ke 20 orang sekaligus. Pengguna juga bisa memfilmkan, mengedit dan berbagi klip video dengan durasi maksimal 30 detik.

Pengumuman itu akan dipandang sebagai upaya untuk meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna di Twitter.
Obrolan kelompok dan berbagi video adalah layanan yang sangat populer bagi media pesan instan lain seperti WhatsApp milik Facebook.

Snapchat juga berinvestasi pada berbagi video pendek dan mengklaim ada 700 juta foto dan video yang dikirim di layanan mereka setiap hari. Seiring meningkatnya kompetisi dari jaringan sosial lainnya, Twitter jelas ingin memberikan pelayanan lebih agar para pengguna tetap setia.

Dalam pengumuman di blog, Twitter mengatakan pesan kelompok akan memberikan "opsi lebih untuk bagaimana dan dengan siapa Anda berkomunikasi di Twitter."

Fitur ini adalah tambahan bagi aplikasi berbagi video Vine yang menampilkan video sepanjang enam detik. Pengguna Twitter bertambah dengan stabil dan telah mencapai 284 juta pengguna yang menggunakan layanan mereka sedikitnya satu kali sehari.

Perusahaan ini masih harus meyakinkan para investor bahwa mereka masih bisa berkembang setelah harga saham jatuh hingga sepertiganya selama tahun 2014. (*)

Sumber: BBC